BREAKING NEWS

Bupati Asahan Ikuti Penanaman Mangrove Nasional

×

Bupati Asahan Ikuti Penanaman Mangrove Nasional

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, ASAHAN – Bupati Asahan Surya mengikuti acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak yang diikuti oleh Jajaran TNI Di Seluruh Indonesia yang dibuka langsung oleh Presiden RI secara virtual, Senin (15/05/2023).

Di Kabupaten Asahan sendiri, kegiatan yang dipusatkan di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut tersebut turut dihadiri Dandim 0208/AS, Mewakili Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Kajari, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan, Plt Kadis Perikanan, Kadis Kominfo, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Silau Laut, Kepala Desa Silo Baru dan masyarakat.

Diawali dengan penanaman Mangrove oleh Presiden RI secara virtual, kegiatan tersebut diikuti penanaman secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Asahan. Usai penanaman Presiden RI Joko Widodo mengatakan penanaman mangrove Nasional pada hari ini juga diakukan secara serentak di berbagai titik di Indonesia.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Bakti Dan Halat

“Saya berharap seluruh instansi terkait agar menjaga dan merawat semua tanaman mangrove yang ditanam ini, sebagai upaya mempertahankan ekosistem yang ada di hutan mangrove ini,” ucap Joko Widodo.

Sementara Bupati Asahan Surya dalam sambutannya pasca ikuti virtual meeting dengan Presiden RI memberikan apresiasi atas kesuksesan pelaksanaan penanaman Mangrove khususnya di Kabupaten Asahan.

“Untuk Kabupaten Asahan sendiri, pada hari ini kita telah melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 5.000 pohon di sekitar pesisir pantai yang ada di Kabupaten Asahan”, ucap Surya.

Lebih lanjut ia berharap agar seluruh pihak saling menjaga dan mempertahankan tanaman mangrove yang ada demi kebaikan bersama.

Kemudian ia juga mengatakan tanaman mangrove ini, memiliki beberapa manfaat, diantaranya bertujuan untuk mencegah abrasi pantai di laut, penyerapan karbondioksida, menjaga kualitas air dan udara, sebagai habitat ikan dan biota laut lain.

BACA JUGA:  Junjung Toleransi Beragama, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Bersihkan Tempat Ibadah

“Untuk itu mari kita bersama menjaga kondisi tanaman ini, agar tetap bertahan dan memberi manfaat bagi kita semua”, pungkasnya.