NUSANTARA

Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan, Ini Pesan John Hardi Nasution 

×

Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan, Ini Pesan John Hardi Nasution 

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.COM, ASAHAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si resmi membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jum’at (19/8/2022).

Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan TP PKK memiliki peran penting sebagai pelopor dan motor penggerak pembangunan dalam mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri, yang diaktualisasikan melalui pemberdayaan perempuan dalam melakukan pembinaan, pengelolaan serta pengembangan program PKK.

“Untuk itu, diharapkan kesadaran lahir dari seluruh anggota TP PKK, dimana pengabdian di dalam gerakan PKK bukanlah pengabdian sesaat, melainkan sebuah pengabdian panjang sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga,” ujarnya.

Untuk mewujudkan peran TP PKK, Bupati beserta seluruh OPD selaku Dewan Pembina TP PKK siap melakukan pembinaan dan memfasilitasi berbagai program kegiatan.

Oleh karena itu, TP PKK Kabupaten Asahan harus bergerak maju dalam upaya meningkatkan dan memberikan 10 program pokok PKK sekaligus mengemban visi Pemerintah Kabupaten Asahan.

BACA JUGA:  Bupati Asahan Minta ASN Mengintrospeksi Diri untuk Kinerja yang Lebih Baik di Masa Depan

“Bupati dan seluruh OPD siap memfasilitasi berbagai program PKK, tapi TP PKK harus bergerak maju dalam 10 program PKK dan mengemban visi Pemerintah Asahan,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar, SSTP, MM dalam pembukaan Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan tahun 2022 mengatakan tujuan dari Rakornis ini adalah menyamakan persepsi dan memelihara komitmen para pengurus TP PKK baik tingkat Kabupaten, maupun Kecamatan dan Desa/Kelurahan, serta memantapkan dan meningkatkan program-program pokok PKK yang akan dilaksanakan.

Selain itu, sambungnya Suherman,” Rakornis ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP PKK dengan program Pemerintah Kabupaten Asahan dan menambah wawasan dan pengetahuan pengurus TP PKK tentang materi yang disampaikan para narasumber,” paparnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terimakasih kepada Bupati  yang sudah memfasilitasi kegiatan dan program program TP PKK.

BACA JUGA:  Hadiri Deklarasi GARNAS, Mahfud MD Ucapakan Terima Kasih Kepada Prof Marihot Manullang

“Kami sangat terimakasih kepada Bupati yang sudah memberikan fasilitas, dimana dalam waktu dekat ini ada tim monitoring yang datang dari Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ke Kabupaten Asahan untuk melakukan penilaian kepada Desa/Kelurahan yang mengikuti lomba pada Tingkat Provsu.

“Untuk itu, kepada Ketua TP PKK Desa/Kelurahan segera mempersiapkan apa yang menjadi penilaian nantinya, dan kepada Kecamatan dan OPD saya berharap dapat membantu Desa/Kelurahan yang mengikuti lomba tersebut,” pungkasnya.

Rakornis diisi dengan memberikan beberapa materi kepada Para Kader TP PKK dengan Nara Sumber Zulfahri Harahap, SH Analis Kebencanaan Ahli Muda Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Asahan dengan materi Tanggap dan Tangguh Bencana Berbasis Pemberdayaan Perempuan.

Kemudian, dr. Aries Misrawany, Mked (OG) SpOG Dokter Ahli Muda RSUD HAMS Kisaran dengan materi Karsinoma Serviks dan Mairani Simangunsong Sekretaris Dinas Perhubungan dengan materi Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *