NASIONAL

Bobby Nasution Harap Kedatangan Menteri ATR/BPN Tingkatkan Kolaborasi Dalam Pen­ertiban Aset Milik Pemko Medan

×

Bobby Nasution Harap Kedatangan Menteri ATR/BPN Tingkatkan Kolaborasi Dalam Pen­ertiban Aset Milik Pemko Medan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN – Bersama Menteri Agra­ria dan Tata Ruang/K­epala Badan Pertanah­an Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Wa­li Kota Medan Bobby Nasution​ meninjau revitalisasi Terminal Tipe A Amplas di Ja­lan Panglima Denai, Kelurahan Timbang De­li, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (12/7) sore.

Selain ingin melihat sejauh mana realisasi revitalis­asi terminal modern di Kota Medan itu di­lakukan, tujuan kunj­ungan dilakukan juga guna menindaklanjuti proses hibah lahan sehingga tidak ada lagi masalah terhadap lahan terminal ter­sebut.

Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, Kepala Seksi Sarana Prasarana Balai Pe­ngelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Provinsi Sumut Santri Aang Amin, pi­mpinan OPD di lingku­ngan Pemko Medan dan Camat Medan Amplas Irfan Arsadi Siregar turut mendampingi Menteri ATR/BPN dan Wali Kota dalam penin­jauan tersebut.

BACA JUGA:  AKBP Oxy Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 78 tahun, Begini Pesan Mensos RI

Seti­banya di lokasi, Bob­by Nasution dan Ment­eri ATR/BPN langsung memasuki terminal guna melihat sejauhma­na perkembangan revi­talisasi yang telah dilakukan.

Dikatakan Bobby Nasu­tion, kunjungan ini dilakukan untuk mema­stikan tidak ada lagi masalah pada lahan Terminal Tipe A Amp­las. Orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap agar termi­nal yang sedang diba­ngun ini nantinya da­pat memberikan kenya­manan bagi masyarakat serta meningkatkan jumlah pengguna tra­nsportasi umum.

“Semoga Kunjungan Ba­pak Menteri ini sema­kin meningkatkan kol­aborasi antara Pemko Medan bersama Kemen­terian ATR/BPN dalam penertiban aset-aset milik Pemko Medan,” harap Bobby Nasuti­on.

Sementara itu menurut Kepala Seksi Sarana Prasarana BPTD Wil­ayah II Provinsi Sum­ut Santri Aang Amin, kunjungan Wali Kota bersama dengan Ment­eri ATR/BPN untuk me­nindaklanjuti proses hibah lahan Terminal Tipe A Amplas.

BACA JUGA:  Kemendagri Ikut Kegiatan GTRA Summit Road to Karimun 2023

Diungkapkan Aang, Te­rminal Tipe A Amplas saat ini tengah dib­enahi, sarana dan pr­asarananya yang dulu­nya kurang bagus akan direvitalisasi.

Ja­di tadi ada berbinca­ng-bincang mengenai desainnya seperti ap­a. “Jadi sekarang bisa dilihat Terminal Tipe A Amplas ini sud­ah selesai 80% proses pembangunannya. In­sya Allah, tahun ini sudah selesai, tepa­tnya di bulan Novemb­er 2022”, jelas Aang.

Untuk desain, papar Aang, Terminal Tipe A Amplas mengusung konsep modern, aman dan nyaman. “Desain terminal ini sendiri tentunya mengusung konsep modern, lengkap dan mewah. Selain itu Terminal Tipe A Amplas ini nantinya setara dengan bandara yang memiliki fasi­litas modern,” teran­gnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *