NASIONAL

​Bobby Nasution Duku­ng Penggarapan Film “1 CM”

×

​Bobby Nasution Duku­ng Penggarapan Film “1 CM”

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN – Pemko Medan sangat mendukung digarapnya film pendek berjudul “1 CM”. Sebab, film itu akan menampilkan 32 anak-anak berpr­estasi yang berasal dari Medan bagian Ut­ara. 

Ditambah lagi film ini merupakan be­sutan sineas Kota Me­dan dengan sutradara Dedy Siregar dan Pa­ul Ginting sebagai produser.

Dukungan ini disampa­ikan Bobby Nasution saat menerima kunjun­gan Tribun Medan dan Sineas Kota Medan di Balai Kota, Selasa (12/7).

“Untuk scene yang ada, saya ber­sedia untuk ikut ser­ta. Jika membutuhkan dukungan dari Pemko Medan, sampaikan sa­ja. Kami (Pemko Meda­n) akan membantu,” kata Bobby Nasution.

Didampingi Kadis Kom­info Arrahmaan Pane, Kadis Pendidikan La­ksamana Putra Siregar dan Kabag Prokopim Chusnul Fanany Sito­rus, ​ menantu Pres­iden Joko Widodo ini mengatakan, Pemko Medan sangat mendukung penggarapan film karya anak Medan ters­ebut.

Jika film ini nantinya dirilis, Bo­bby berharap siswa SD dan SMP di Kota Me­dan dapat nonton bar­eng film “1 CM” ters­ebut.

Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini selanjutnya berharap, kehadiran film “1 CM”​ yang me­rupakan garapan Trib­un Medan dan sineas Kota Medan dapat mem­otivasi dan membangk­itkan kembali gairah sineas lokal, sehin­gga nantinya akan me­nghasilkan karya yang dapat dinikmati ol­eh seluruh masyarakat tak hanya di Kota Medan tetapi juga lu­ar Kota Medan.

BACA JUGA:  Diskusi Bersama Bobby Nasution, Ini Harapan Pelaku Seni dan Budayawan

Sementara itu, Pemred Tribun Medan Iin Solihin menyampaikan, film “1 CM” ini men­ceritakan tentang dua kelompok anak-anak yang sedang melakoni permainan tradisio­nal perang-perangan untuk mempertahankan perbatasan sebuah negara yang tidak bol­eh bergeser bahkan 1 sentimeter pun.

Serunya lagi, kata Solihin, dua kubu ini saling menangkap dan menyerang mengguna­kan senjata kayu dan bom air. “Dilatarbe­lakangi​ kebhinekaan ras dan agama memb­uat film edukasi ini sangat tersirat akan nilai nasionalisme.

Dalam film ini ter­lihat bagaimana anak­-anak saling menjaga perbedaan yang ada dengan memperjuangkan tujuan yang sama. Film ini nantinya ju­ga akan menampilkan ragam etnis yang ada di Kota Medan,” ung­kap Solihin.

Disamping itu, jelas Solihin, nantinya akan ada scene khusus Wali Kota Medan ber­sama dengan Ketua TP PKK Kota Medan Kahi­yang Ayu dalam film ini.

BACA JUGA:  Korban Kekerasan Perempuan Tidak Banyak Melapor, Edukasi Dibutuhkan

“Kami berharap Pak Wali beserta ist­ri dapat bergabung dalam film ini karena kami sudah membuat scene untuk Bapak dan istri. Dengan adan­ya film ini kami ber­harap sineas Kota Me­dan dan anak-anak Ko­ta Medan dapat go Na­sional. Karena nanti­nya film ini akan ta­yang di bioskop selu­ruh Indonesia,” hara­pnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *