BREAKING NEWSNASIONAL

Bandara Kualanamu Menjamin SOP yang Baik Untuk Memastikan Keselamatan, Keamanan, dan Pelayanan di Bandara

×

Bandara Kualanamu Menjamin SOP yang Baik Untuk Memastikan Keselamatan, Keamanan, dan Pelayanan di Bandara

Sebarkan artikel ini

MATTANEWS.CO, DELISERDANG |

PT Angkasa Pura Aviasi berkomitmen untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan pelayanan di Bandara Kualanamu.

Hal ini sejalan dengan Surat Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan tertanggal 1 Mei 2023 yang ditujukan kepada seluruh Kepala Bandar Udara sebagai Penanggung Jawab Tunggal (Single Accountable) Operasional di Bandar Udara.

Menurut Achmad Rifai, Direktur Utama PT Angkasa Pura Aviasi, perusahaan memeriksa semua fasilitas di Bandara Kualanamu untuk memastikan bahwa mereka memenuhi standar keselamatan, keamanan, dan pelayanan bagi pengguna jasa bandara.

Untuk memastikan kesiapan fasilitas, PT Angkasa Pura Aviasi melakukan pemeliharaan dengan jangka waktu tertentu dengan cara pengecekan, tes, verifikasi, dan/atau kalibrasi sesuai ketentuan.

Dedi Al Subur, Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura Aviasi, mengatakan bahwa Bandara Kualanamu telah memastikan SOP yang baik untuk prosedur pengoperasian, pemeliharaan, serta penilaian risiko yang memenuhi aspek keselamatan, keamanan, dan pelayanan di bandara.

BACA JUGA:  Tetangga Kepanasan , Rupanya Rumah Pak Ginting Terbakar , Kerugian Mecapai 200 Juta

Bandara Kualanamu juga memastikan bahwa personel bandara memiliki sertifikat kompetensi sesuai dengan bidang pekerjaan dan mempunyai kewenangan penugasan.

Dedi Al Subur juga menambahkan bahwa PT Angkasa Pura Aviasi melakukan pengawasan dan pengendalian secara internal atas kelaikan fasilitas bandara, pelaksanaan prosedur, dan pengoperasian fasilitas bandara serta kompetensi personel bandara, sesuai dengan surat Direktorat Bandar Udara.

Sebagai induk usaha dari PT Angkasa Pura Aviasi, PT Angkasa Pura II mendukung penuh peningkatan keselamatan, keamanan, dan pelayanan di Bandara Kualanamu, seperti halnya di setiap bandara AP II yang dikelola oleh PT Angkasa Pura Aviasi.