TNI POLRI

Babinsa Sejajaran Kodim 0205/TK Antar Sembako Pakai Motor Kepada Masyarakat Kabupaten Karo

×

Babinsa Sejajaran Kodim 0205/TK Antar Sembako Pakai Motor Kepada Masyarakat Kabupaten Karo

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dalam rangka memperingati Hari Infanteri Tahun 2022 , Kodam I/BB menggelar kegiatan Bakti Sosial di tempat bersejarah , Desa Suka Kecamatan Tigapanah tepatnya Musium Letjen Jamin Ginting pada hari Minggu (18/12/2022 ).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.M didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Infanteri sengaja dilaksanakan di Desa Suka Kecamatan Tigapanah , karena Desa ini merupakan tempat bersejarah. Di Desa Suka pernah terjadi peristiwa heroik yakni penumpasan Belanda .

Guna mengenang dan meneladani perjuangan para pahlawan mempertahankan kemerdekaan Babinsa mengantar Sembako ke masyarakat menggunakan *Sepeda motor Along-along*

BACA JUGA:  Kepedulian Kapolres Sergai, Pastikan Ibu Irma Mendapatkan Penanganan Medis

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan untuk mengenang dan meneladani para pejuang patriotisme tak kenal menyerah yang telah gugur dalam peristiwa mempertahankan kemerdekaan. “ujar Pangdam.

Pangdam menambahkan, bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, sunat massal , pengobatan mata, THT dan lain sebagainya ,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Karo Cory Sebayang dan Forkopimda Kan Karo mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang digelar oleh Kodam I/BB tersebut, serta mengucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa yang diberikan Kodam I/BB selama ini kepada masyarakat Kabupaten Karo. Antusiasme dan kegembiraan masyarakat Kabupaten Karo tampak jelas atas digelarnya Bakti sosial ini.

BACA JUGA:  Malam Natal , TNI / Polri Bersama Pemerintah Kabupaten Karo Gelar Patroli Skala Besar