TNI POLRI

Kodam I/BB Gelar Baksos Dalam Rangka Hari Infanteri Untuk Masyarakat Kabupaten Karo

187
×

Kodam I/BB Gelar Baksos Dalam Rangka Hari Infanteri Untuk Masyarakat Kabupaten Karo

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dalam rangka memperingati Hari Infanteri Tahun 2022 , Kodam I/BB menggelar kegiatan Bakti Sosial di tempat bersejarah , Desa Suka Kecamatan Tigapanah tepatnya Musium Letjen Jamin Ginting pada hari Minggu (18/12/2022 ).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.M didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Infanteri sengaja dilaksanakan di Desa Suka Kecamatan Tigapanah , karena Desa ini merupakan tempat bersejarah. Di Desa Suka pernah terjadi peristiwa heroik yakni penumpasan Belanda .

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan untuk mengenang dan meneladani para pejuang patriotisme tak kenal menyerah yang telah gugur dalam peristiwa mempertahankan kemerdekaan. “ujar Pangdam.

BACA JUGA:  Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Pimpin Langsung Pemusnahan ladang Ganja seluas 3 hektar di Bukit Torsihite Kabupaten Mandailing Natal

Pangdam menambahkan, bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, sunat massal , pengobatan mata, THT dan lain sebagainya ,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Karo Cory Sebayang dan Forkopimda Kan Karo mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang digelar oleh Kodam I/BB tersebut, serta mengucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa yang diberikan Kodam I/BB selama ini kepada masyarakat Kabupaten Karo. Antusiasme dan kegembiraan masyarakat Kabupaten Karo tampak jelas atas digelarnya Bakti sosial ini.