BREAKING NEWS

Babinsa Koramil 09/LB Hadiri Mediasi Sengketa Lahan Warga Desa Laubaleng

×

Babinsa Koramil 09/LB Hadiri Mediasi Sengketa Lahan Warga Desa Laubaleng

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Jaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan, Babinsa Koramil 09/LB Serka Edy Alim Ginting Serda menghadiri Rapat Mediasi tapal batas lahan antara warga Desa Lau Baleng Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo pada hari Senin 24/10/2022.

Sebagai aparat teritorial, Babinsa mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial di Desa binaanya, serta berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, dalam hal ini Serka Edy Alim Ginting serta perangkat Desa menyelesaikan sengketa tanah terkait tapal batas lahan antara B Karo – Karo  dan Perangin-angin .

“Mediasi ini dilakukan guna mencegah timbulnya perselisihan antar warga yang dapat semakin meluas, dan mengatasi permasalahan dengan musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan,” ungkap Serka Edy Alim Ginting .

BACA JUGA:  Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar , Pimpin Apel Gabungan Sinergitas TNI-Polri

“Dengan adanya rapat mediasi ini, permasalahan sengketa tanah dapat diselesaikan secara damai, masing-masing pihak dapat menerima keputusan secara lapang dada sehingga masalah batas tanah ini tidak sampai ke ranah hukum atau meja hijau,” paparnya.

Kades Lau Baleng mengaku keberadaan Babinsa di Desanya sangat membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, sehingga permasalahan dapat diredam dan tidak menimbulkan konflik masa.

Hasil mediasi tersebut adalah dilaksanakan pengukuran ulang di lokasi lahan kedua belah pihak untuk mengetahui kebenaran ukuran yang sesuai di SKT masing masing .

Turut Hadir dalam Rapat mediasi tersebut Kades Laubaleng beserta Perangkat desa dan kedua belah pihak yang punya lahan.

BACA JUGA:  Diduga Tidak Ada Izin, Mobil Tangki Pengangkut Solar Masuk ke Gabion Belawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *