BREAKING NEWS

Wakil Bupati Karo Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung di Desa Bintang Meriah

×

Wakil Bupati Karo Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung di Desa Bintang Meriah

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO |

Setelah bencana alam angin puting beliung yang meluluh lantakkan belasan rumah warga di Desa Bintang Meriah, Kecamatan Kuta Buluh, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara pada Jumat, 14 April 2023 lalu, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, memimpin upaya bantuan untuk membantu warga yang terdampak.

Pada Senin, 17 April 2023, Wakil Bupati Karo didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karo, Asmona Perangin-angin, SH, dan Camat Kuta Buluh, Budi Mulia Tarigan, SE MM secara simbolis menyerahkan paket bantuan kepada warga di Balai Desa/Jambur Desa Bintang Meriah.

Paket bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan masak, pakaian bayi, serta kebutuhan pokok seperti beras dan telur.

BACA JUGA:  Pasca Gempa Bumi, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto Turunkan Tim Kesehatan Untuk Bantu Korban

Sumber paket bantuan ini berasal dari Dinas Sosial Provsu, Dinas Sosial Kabupaten Karo, dan Kementerian Sosial RI.

Bagian dari paket bantuan diserahkan kepada korban yang rumahnya mengalami rusak berat, sedangkan paket lainnya diberikan kepada warga yang rumahnya rusak ringan.

Meskipun masih dalam suasana trauma dan melelahkan, warga merasa terbantu dan merasa terperhatikan dengan kehadiran Wakil Bupati Karo dan jajarannya.

Wakil Bupati Karo menyampaikan harapan agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak korban bencana angin puting beliung di Desa Bintang Meriah, Kecamatan Kuta Buluh.

Beberapa warga korban bencana menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan yang telah diberikan oleh Wakil Bupati Karo dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karo kepada masyarakat Desa Bintang Meriah yang terkena bencana.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Karo Hadiri Kegiatan SMANSAKA Education Expo 2022

Meski mereka masih dalam situasi yang sulit, kehadiran bantuan tersebut memberikan semangat baru bagi mereka.