NUSANTARA

Wabup Asahan Ikuti Malam Resepsi HUT Al Jam’iyatul Washliyah Ke-92

×

Wabup Asahan Ikuti Malam Resepsi HUT Al Jam’iyatul Washliyah Ke-92

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin hadiri Malam Resepsi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Al Jam’iyatul Washliyah ke- 92 yang diselenggarakan di Hotel Marina, Sabtu malam (3/12/2022).

Kegiatan juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng dan upah upah oleh pengurus Al-Washliyah Kab. Asahan kepada tamu dan undangan,

Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Asahan, Syahrul Nasution awali mengatakan dengan harapan agar melalui momentum HUT Al Washliyah tahun ini dapat menjadi tambahan semangat bagi seluruh warga Al Washliyah dalam menciptakan putra putri terbaik yang berakhlaqul kharimah.

“Mengepakkan sayap Pendidikan dan Dakwah untuk merawat akhlaq bangsa merupakan semangat seluruh warga kader Al Washliyah , sesuai dengan tema kita malam ini “menjaga persatuan merawat moral bangsa,” ucqp Syahrul.

BACA JUGA:  Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan, Ini Pesan John Hardi Nasution 

Selanjutnya ia juga berharap akan lahir ulama terkemuka yang akan membawa nama Al-Washliyah jauh lebih tinggi.

Lebih lanjut ia juga mengatakan ada beberapa konsep dalam program kerjanya antara lain membuat PKU, serta Pendidikan Kelas Khusus di Al-Washliyah untuk kaderisasi ulama.

“ Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 92 Jam’iyatul Wasliyah untuk kita semua dan semoga kita dapat menjadi bagian penting dalam membantu Pemkab Asahan mensukseskan visi misinya,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengucapkan Selamat HUT Al Washliyah yang ke-92.

Kemudian beliau mengatakan sebagai salah satu organisasi intelektual muslim, Al Washliyah merupakan tempat berkumpulnya insan dan cendikiawan yang memiliki potensi pendidikan dan telah mengabdi dalam berbagai profesi pekerjaan.

BACA JUGA:  Camat Kistim Ikuti Upacara Penaikan Dan Penurunan Bendera Merah Putih HUT Ke-77 RI

“Saya berharap kader dan simpatisan Al Washliyah dapat meningkatkan tanggung jawab dan kepedulian untuk turut mengatasi dan memberikan kontribusinya dalam membangun bangsa, khususnya di Kabupaten Asahan,” ucap Taufik.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan, Al-Washliyah harus bisa menjadi perawat kemajemukan dan penjaga NKRI dalam kesatuan nilai Islam.

Lanjutnya, untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan adanya kesamaan langkah, semangat solidaritas dan sinergi yang kuat antar anggota Al-Washliyah.

“Al-Washliyah dapat tampil sebagai garda terdepan sebagai perekat solidaritas dan sinergi bangsa terkhusus di Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

“Kedepan Al Washliyah nantinya dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera, religius dan berkarakter,” pungkasnya.