NASIONAL

Universitas HKBP Nommensen Siantar Buka Jendela Internasional Melalui Kerjasama dengan Hanoi University of Industry

×

Universitas HKBP Nommensen Siantar Buka Jendela Internasional Melalui Kerjasama dengan Hanoi University of Industry

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Pematangsiantar |

Memasuki era globalisasi, Universitas HKBP Nommensen Siantar terus mengukuhkan eksistensinya di dunia pendidikan internasional. Rektor Dr. Muktar Bahruddin Panjaitan beserta rombongan melakukan kunjungan strategis ke Kota Hanoi, Vietnam, Senin (27/11/2023).

Audiensi pertama dilakukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Indonesia untuk Vietnam, diterima oleh Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Denny Abdi. Dalam pertemuan tersebut, Rektor dan rombongan berdiskusi tentang potensi kerjasama antarnegara terutama di sektor pendidikan.

Duta Besar Denny mengapresiasi langkah-langkah strategis Universitas HKBP Nommensen Siantar, khususnya dalam menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan luar negeri.

Kunjungan berlanjut ke Hanoi University of Industry (HaUI), Vietnam, pada Selasa, 28 November 2023, di mana Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar dan HaUI menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Dalam MoU ini, keduanya sepakat untuk menjalin kerjasama yang melibatkan program pertukaran mahasiswa, kolaborasi riset penelitian, publikasi karya ilmiah dan jurnal, pengiriman dosen tamu, serta penjajakan bidang akademik, termasuk program Dual Degree bagi mahasiswa.

BACA JUGA:  Alasan Hermanto Tanoko Investasi

Rektor Dr. Muktar Bahruddin Panjaitan menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat mendorong tercapainya visi dan misi Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar sebagai institusi unggul dan berdaya saing secara internasional. Sebagai tindak lanjut, pihak HaUI akan melakukan kunjungan balasan ke Pematangsiantar untuk menghadiri Seminar Internasional yang dijadwalkan tahun depan, 2024.

Kerjasama ini dianggap sebagai langkah nyata dalam membuka peluang pendidikan tinggi yang lebih luas bagi dosen dan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, serta memperkaya pengalaman belajar mereka melalui eksposur internasional.