NUSANTARATNI POLRI

Umat Kristiani Karo Gelar Karnaval Mobil Hias, Wakapolres Karo : Kita Sudah Menerjunkan Ribuan Personil

×

Umat Kristiani Karo Gelar Karnaval Mobil Hias, Wakapolres Karo : Kita Sudah Menerjunkan Ribuan Personil

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Perayaan Natal tentunya disambut suka cita oleh ribuan umat kristiani yang ada di Kabupaten Karo.

Dalam menyambut suasana suka cita hari Natal 2022 ini, seribuan jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Berastagi, menggelar karnaval mobil hias, Minggu 25/12/2022.

Amatan wartawan, puluhan mobil yang dibawa pun terlihat dihiasi dengan berbagai ornamen-ornamen khas natal. Seperti bahtera natal, pohon natal, serta pernak-pernik lainnya dengan berbagai warna.

Para peserta karnaval, juga terdiri dari berbagai kalangan, seperti anak-anak dan orang dewasa. Sambil berjalan perlahan, mereka terlihat bergembira sambil bernyanyi.

Menurut keterangan dari salah satu jemaat Erwedi Peranginangin, karnaval seperti ini rutin mereka gelar setiap tahunnya.

BACA JUGA:  Satgas Yonif Raider 200/BN Ibadah Bersama Masyarakat Kampung Waiens

Dirinya menyebutkan, acara ini merupakan salah satu bentuk suka cita mereka dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus itu.

“Ini setiap tahun kita laksanakan sebagai bentuk suka cita merayakan natal,” ujar Erwedi .

Erwedi menambahkan, melalui peringatan hari natal ini bertujuan agar para jamaat selalu dapat memperbaiki diri. Dengan harapan, kehidupan seluruh jemaat semakin baik lagi ke depannya.

Tak hanya bagi umat kristiani, dirinya juga berharap suka cita natal juga dirasakan oleh seluruh umat yang ada di dunia ini.

“Dengan perayaan Natal ini, kita berharap negeri kita semakin dijauhkan dari segala bencana. Dan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana, semoga semakin diberikan kekuatan,” katanya.

BACA JUGA:  Simantek Kuta Gongsol dan Merdeka Ricuh Dengan PTPN 2 Tanjung Morawa, Kapolres AKBP Ronny Nicolas Berhasil Melerai

Untuk melancarkan jalannya karnaval ini, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Wakapolres Kompol Aron Siahaan , menyebutkan pihaknya telah menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan kegiatan natal di Kabupaten Karo termasuk di Kota Kabanjahe dan Kota Berastagi.

Dirinya mengatakan, seluruh personelnya disebar di beberapa titik yang dilalui para peserta karnaval.

“Selain pengamanan di gereja-gereja, kita juga mengamankan pawai akbar natal ini. Seperti di halaman GBKP, Tugu Perjuangan, Tugu Kol, dan titik-titik di seputar jalur pawai,” ucapnya