BREAKING NEWS

Tuntutan Aliansi Mahasiswa Merah Putih Terkait Proyek PT. Dinamika Firindo Nusantara di Tanjung Morawa

×

Tuntutan Aliansi Mahasiswa Merah Putih Terkait Proyek PT. Dinamika Firindo Nusantara di Tanjung Morawa

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, T. MORAWA| 

Sejumlah warga Dusun II dan III Desa Wonosari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara bersama dengan Aliansi Mahasiswa Merah Putih dan beberapa tokoh masyarakat dan pemuda setempat menggelar aksi unjuk rasa di lokasi proyek PT. Dinamika Firindo Nusantara.

Mereka menuduh bahwa kegiatan operasional PT. Dinamika Firindo Nusantara di Desa Wonosari tidak memiliki dasar hukum yang jelas dan terindikasi merusak parit saluran irigasi milik negara serta menggunakan material dari tambang galian C ilegal.

Dalam aksinya, mereka meminta kepada Kapolresta Deli Serdang untuk menelusuri dugaan perusakan drainase dan parit saluran irigasi, mengusut tuntas penggunaan material dari tambang galian C ilegal, menangkap pimpinan PT. Dinamika Firindo Nusantara yang diduga menjadi penadah material galian C ilegal, dan memeriksa kelengkapan dokumen perizinan proyek.

BACA JUGA:  Wujudkan Hanpangan di Wilayah, Babinsa Koramil 08/TB Bantu Giling Jagung

Mereka juga meminta PT. Dinamika Firindo Nusantara untuk menghentikan seluruh aktivitas di lokasi proyek dan kembalikan serta bongkar material galian C ilegal yang sudah tertimbun di lokasi proyek karena merupakan tanah milik negara.

Terkait aksi ini, Kapolsek Tanjung Morawa meminta kepada massa aksi untuk tidak menghalangi jalan dan menyampaikan tuntutan dengan damai.