BREAKING NEWS

Truk Cpo Diterjang Longsor Di Jalan Karo – Dairi , Sopir Meninggal Dunia , Polres Tanah Karo Imbau Warga Tetap Waspada

×

Truk Cpo Diterjang Longsor Di Jalan Karo – Dairi , Sopir Meninggal Dunia , Polres Tanah Karo Imbau Warga Tetap Waspada

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Jalan Karo – Dairi tepatnya di Lae Pondom Desa Pengambatan Kecamatan Merek Kabupaten Karo pada hari Rabu 14/12/2022 pagi tadi telah terjadi longsor dan menerjang truk tangki CPO kedalam jurang sedalam 70 meter .

Untuk korban jiwa sudah kita temukan namun belum dapat kita efakusi dengan manusl , karena medannya cukup dalam dan saat ini personil dari Kodim Tanah Karo dan Polres Tanah Karo Polsek Tigapanah dan PUTR beserta BPBD Karo lagi mengefakuasi truk yang dari jurang tersebut. Untuk jalur sudah dibisa di lintasi dua arah , namun kita tetap imbau kepada masyarakat supaya tetap waspada dan hati hati ,” ucap Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melalui Wakapolres Kompol Aron Siahaan .

BACA JUGA:  Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Tanam Jagung Di Lahan Demplot Desa Juhar Perangin-angin 

Menurut info yang kita dapat dari lapangan setelah di lakukan pemeriksan terhadap si pengemudi, kita telah menemukan satu buah tas pinggang berwarna coklat, setelah kita periksa isi tas tersebut, kita menemukan satu buah KTP , SIM dan uang sebanyak Rp 1,150.000.

Adapun indeditas sipengemudi truk CPO tersebut adalah Wahyu Hidayat [ 37 ] Warga Desa Tanjung Mulia Hilir Medan Deli , pekerjaan Wiraswasta. Namun nyawa si pengemudi tidak terselelamartkan lagi karena ditimpa truk akibat di terjang longsor tersebut.

Wakapolres Kompol Aron Siahaan menambahkan, ” untuk efakuasi korban tidak dapat kita lakukan dengan manual jadi kita masih menunggu bantuan BNPB untuk di lakukan efakuasi dengan alat berat .

BACA JUGA:  Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Pimpin Ziarah Rombongan HUT ke - 65 Korem 023/KS Tahun 2023

Jadi kami dari Forkopimda khususnya Polres Tanah Karo tidak bosan bosan untuk menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada pengemudi supaya tetap waspada dan hati hati jika melintas di area rawan longsor, kalau masih terjadi hujan deras , kalau bisa berhenti saja dulu di tempat yang lebih aman ,” Ucap Wakapolres Kompol Aron Siahaan.

Amatan awak media, sampai berita ini di kirim kemeja redaksi, personil gabungan dari Kodim 0205/TK , Polres Tanah Karo, BPBD dan warga sekitar masih berada di lokasi longsor sambil mengatur lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan sambil menunggu bantuan alat berat datang .