NUSANTARA

Toba Fun Walk 2024: Olahraga Santai Sambil Jelajah Keindahan Wisata Balige

×

Toba Fun Walk 2024: Olahraga Santai Sambil Jelajah Keindahan Wisata Balige

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com | Balige – Siapa bilang olahraga hanya tentang berkeringat dan membakar kalori? Di Toba Fun Walk 2024, peserta akan merasakan pengalaman berbeda: gerak jalan santai sambil menikmati pesona alam Balige. Kegiatan ini bukan sekadar olahraga, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi wisata lokal kepada 3 ribuan peserta.

Pada Sabtu, 26 Oktober 2024, venue Bontean akan menjadi titik awal dan akhir dari rute jalan santai sepanjang 5,2 kilometer. Peserta akan melintasi beberapa destinasi wisata unggulan, seperti Pantai Bulbul dan Taman Pantai Pasir Putih, sambil menikmati pemandangan danau yang memesona.

“Kami sengaja memilih rute yang memperlihatkan keindahan alam Toba, agar peserta, selain berolahraga, juga semakin mengenal dan mencintai daerah ini,” ujar Kadishub Sumut yang juga menjabat sebagai Pjs Bupati Toba, Dr. Agustinus Panjaitan, Selasa (22/10).

BACA JUGA:  4 Nyawa Melayang Setiap Hari: Kadishub Sumut Serukan Pentingnya Keselamatan Berkendara

Uniknya, acara ini tidak hanya melibatkan instansi dan pelajar lokal, tetapi juga menjadi ajang kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, Dishub Sumut, mitra kerja dan Pemkab Toba.

Di samping itu, kegiatan Toba Fun Walk ini dipadukan dengan berbagai aktivitas seru, seperti fun games dan pembagian bingkisan untuk pelajar. Ada juga piagam penghargaan yang akan diberikan kepada pihak-pihak yang berkontribusi dalam penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut.

Menariknya lagi, acara ini juga didahului dengan kegiatan sosialisasi keselamatan lalu lintas pada 25 Oktober, yang melibatkan pelajar SMP Negeri 4 Laguboti. “Kita berharap dengan adanya edukasi tentang keselamatan lalu lintas, generasi muda bisa lebih sadar akan pentingnya keamanan di jalan raya,” tambah Agustinus.

BACA JUGA:  Bawaslu Sumut Lantik 2096 Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Serentak 2024

Rangkaian kegiatan ini menjadikan Toba Fun Walk 2024 sebagai perpaduan sempurna antara olahraga, edukasi, dan promosi pariwisata. Peserta tidak hanya akan pulang dengan badan yang lebih sehat, tetapi juga membawa pengalaman tak terlupakan sambil mengenang indahnya panorama Balige.

“Mudah-mudahan, melalui kegiatan Toba Fun Walk ini bisa meningkatkan perekonomi masyarakat Toba,” pungkas Agustinus.