TNI POLRI

Tingkatkan Peran Di Desa Binaan, Babinsa Koramil 07/JH Rutin Lakukan Komsos

×

Tingkatkan Peran Di Desa Binaan, Babinsa Koramil 07/JH Rutin Lakukan Komsos

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dalam rangka memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 07/JH Serda R Marbun melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya di Desa Juhar Ginting Kecamatan Juhar Kabupaten Karo pada hari Sabtu 10/12/2022.

Babinsa Serda R Marbun dalam kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah Desa Juhar Ginting mengatakan, “salah satu tujuan dilaksanakan komsos dengan warga tersebut adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga desa binaannya.

Disamping itu, komsos dengan warga binaan merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan untuk mendapatkan informasi yang ada di Desa binaan sehingga dapat mengetahui permasalahan- permasalahan yang terjadi di masyarakat.

BACA JUGA:  Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 06/MT Bantu Petani Giling Jagung

Untuk itu kita harus menjalin komunikasi yang baik dengan warga agar situasi di Desa yang menjadi tanggung jawab kita tetap kondusif sehingga akan mempermudah tugas-tugas Babinsa di lapangan, tutupnya.