NUSANTARA

Tim Kanwil Kemenkumham Sumut Monev ke Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan

×

Tim Kanwil Kemenkumham Sumut Monev ke Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.comKalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, AMd IP, SH, MH, menerima kedatangan Tim Kanwil Kemenkumham Sumut, yang dipimpin Pembimbing Kemasyarakatan Madya, Sardiaman Purba, beserta tim dengan tujuan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap pelayanan publik yang ada di Lapas, Selasa (5/7/2022). 

Selanjutnya tim didampingi para pejabat Struktural, meninjau area sekeliling Lapas, mulai dari Ruang Kunjungan, Dapur, hingga Blok Hunian. Tim juga memeriksa secara langsung Fasilitas Pelayanan, Pembinaan, dan juga makanan warga binaan.

Selanjutnya, Tim Kanwil Kemenkumham Sumut berkomunikasi secara langsung dengan warga binaan untuk mendengar pendapat atau keluhan tentang pelayanan yang diberikan oleh petugas di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan terhadap pemenuhan hak-hak warga binaan.

BACA JUGA:  Disnaker Deli Serdang Resmikan LPK "Salam Damai Impalku" Kepada Lapas Pancurbatu

Pada kesempatan tersebut para warga binaan juga menerangkan situasi dan kondisi di Lapas, dari segi pelayanan terhadap warga binaan. Apalagi setelah dibukanya kembali layanan kunjungan, warga binaan mengaku sangat senang bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

Di akhir kegiatan, Sardiaman berpesan kepada seluruh petugas agar senantiasa menjaga kondisi aman dan tertib di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan. Serta, selalu lakukan deteksi dini dan penuhi kebutuhan hak-hak warga binaan, apabila ditemukan fasilitas yang rusak, maka segera lakukan perbaikan.

“Laksanakan tugas dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan dengan penuh tanggung jawab dan berikan pelayanan yang terbaik,” ungkap Sardiaman.

Sementara itu Kalapas Padangsidimpuan mengatakan, pihaknya juga senantiasa menanamkan penguatan kualitas kinerja khususnya pada bidang pelayanan guna mendukung program Kemenkumham Sumut.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Tuntungan Terus Monitoring Pelaksanaan Sholat Jamaah Pastikan Aman Dan Kondusif

“Kami telah melakukan penguatan-penguatan pada tiap-tiap seksi dan sub seksi untuk benar-benar memperhatikan kualitas pelayanan melalui berbagai cara dan inovasi,” jelas Kalapas.

Tak lupa, Kalapas juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Kanwil Kemenkumham Sumut yang telah memberikan arahan dan motivasi untuk peningkatan kualitas kinerja yang lebih baik di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama didepan Gedung Utama Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan sebagai bentuk sinergitas petugas dalam bingkai “Kemenkumham Semakin Pasti”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *