NUSANTARA

Tidak Harus Pangkat Tinggi Baru Berbagi, Aiptu Senang Sembiring Pangkat Rendah Aktif Berbagi

×

Tidak Harus Pangkat Tinggi Baru Berbagi, Aiptu Senang Sembiring Pangkat Rendah Aktif Berbagi

Sebarkan artikel ini

Pancur Batu – Dalam hal memberi, berbagi kesesama tidak lah hanya dibebankan kepada orang-orang yang berpangkat tinggi saja.

Hal ini dibuktikan oleh Aiptu Senang Sembiring anggota Polri aktif bertugas di Polsek Medan Sunggal Polrestabes Medan, walau pangkat tergolong rendah (II F) namun tidak menjadi penghalang baginya membagikan sebagian rejekinya kepada warga masyarakat.

Aiptu Senang Sembiring bersama Mami Bawang istri Senang Sembiring terpantau wartawan Media ini saat sedang membagikan makanan kepada warga yang melintas di jalan depan rumah tinggalnya di Desa Namo Simpur Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat 05/07/2024 Pukul 16.30 WIB.

Makanan yang dibagikan berupa nasi bersama lauk pauknya yang sudah dikemas, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap jumat dalam rangka berbagi kasih dan rezeki kepada warga yang membutuhkan dan masyarakat yang ada di sekitar kediamannya.

Pada saat wartawan Media ini mempertanyakan apa tujuan Senang Sembiring melaksanakan kegiatan bagi bagi makanan yang dilakukan nya tersebut.

BACA JUGA:  Penertiban Velodrome Kondusif, Kapolda Sumut: Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat

Aiptu Senang Sembiring didampingi Istri menjelaskan bahwa, dirinya bersama istri bersepakat melaksanakan kegaitan berbagi kasih ini setiap hari jumat dan tujuan nya hanya untuk mendekat kan diri kepada warga sekitar.

“Setiap hari Jumat kami selalu berbagi kasih dan rezeki kepada warga sekitar dan warga yang membutuhkan, kegiatan berbagi kasih ini merupakan suatu bentuk pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan selain itu, melalui kegiatan ini kami juga ingin mengajarkan kepada anak anak mengenai rasa syukur, meningkatkan rasa kepedulian sosial, serta menumbuhkan rasa persaudaraan, Semoga warga dapat menikmati makanan yang kami bagikan ini dengan penuh sukacita,” tutur Aiptu Senang Sembiring.

Selain membagikan makanan bagi warga yang melintas dijalan Senang Sembiring mengundang anak anak warga sekitar rumah tinggal nya.

” Kami juga mengundang anak anak tetangga dekat rumah, anak anak yang datang kami berikana makanan, takjik dan uang saku dimana uang tersebut dapat mereka gunakan nantinya ” kata Senang sambil tersenyum.

BACA JUGA:  Lokasi Judi Gelper di Percut Seituan Pernah di Gerebek, Kini Kembali Beroperasi, Ada Apa ?

“Sore hari ini kami membagikan lebih kurang 100 Pcs makanan dan takjil kepada masyarakat yang melintas dan warga sekitar, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” ucap Senang Sembiring.

Saat ditanyakan kenapa kegiatan dilakukan hari Jum’at sedang diketahui Senang Sembiring beragama Kristen.

“Bagi saya hari itu semua baik, kalok kita mau berbuat baik hari apa sajapun baik” Jawab Senang.

Wartawan Media ini mengkonfirmasi mantan rekan kerja Senang Sembiring yang telah Purna Bakti melalui telepon whatsapp B.E.Sirait tentang sikap dan pengalaman selama bertugas dengan Aiptu Senang Sembiring.

Saat mendengar nama Senang Sembiring, B.E.Sirait langsung tersenyum.

“Benar, Senang Sembiring itu dulu pernah satu tim dengan saya, orangnya selalu tersenyum, pandai bergaul dan selalu menghargai seniornya, tidak neko neko” kata Sirait.

Semoga apa yang dilakukan Aiptu Senang Sembiring dapat dirasakan manfaat nya oleh warga. (*)