BREAKING NEWSTNI POLRI

Terlapor Dugaan Penipuan Taruna Akpol Ditangkap oleh Tim Gabungan Polda Sumut

×

Terlapor Dugaan Penipuan Taruna Akpol Ditangkap oleh Tim Gabungan Polda Sumut

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Team gabungan Polda Sumut dikabarkan meringkus NW, terlapor dugaan penipuan masuk Taruna Akpol, dari kediamanya di Deliserdang, Kamis (21/3/2024). Hingga kini, wartawan masih menunggu keterangan resmi dari Polda Sumut.

Sebelumnya, terlapor dugaan penipuan Taruna Akpol NW dijadwalkan menghadap penyidik SubditIV/Renakta Ditreskrimum Polda Polda Sumut, pada hari Jumat.

Pemanggilan itu dilayangkan penyidik menyusul pemanggilan pertama yang tidak dihadiri terlapor.

Sebelumnya, Afnir warga Kabupaten Serdang bedagai (Sergai) mendatangi Subdit IV/Renakta Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut untuk meminta perlindungan hukum.

Didampingi Kuasa Hukumnya, Ranto Sibarani, pria berkumis biasa dipanggil Mener itu mengaku menjadi korban penipuan dan penggelapan oleh seseorang berinisial NW dengan modus penerima anggota Polri.

BACA JUGA:  Gelar Pasukan dan peralatan, Kapolri dan Panglima TNI Ingin KTT G20 Berjalan Sukses

Ranto menerangkan awalnya korban bertemu dengan NW karena menjanjikan bisa memasukkan anaknya sebagai anggota Bintara Polri pada Agustus 2023 lalu.

Selang beberapa waktu kemudian NW kembali menjanjikan karena adanya sisa kuota bisa memasukkan anak korban sebagai Taruna Akpol.

“Selama bertemu dengan NW korban telah ditipu dengan total kerugian mencapai Rp1,2 miliar dengan modus menjanjikan anaknya sebagai anggota Polri,” pungkas Ranto Sibarani. (*)