BREAKING NEWS

Tanaman Jagung P-32 Dipupuk , Babinsa Koramil 09/LB Motivasi Semangat Petani

×

Tanaman Jagung P-32 Dipupuk , Babinsa Koramil 09/LB Motivasi Semangat Petani

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Serda Togi Tampubolon dan Serma Edy Alim Ginting membantu petani melakukan pemupukan tanaman jagung bibit varietas P-32 milik, Subandi (36) anggota Poktan di Desa Lau Solu Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo seluas 1 hektar , Senin 01/08/2022.

Disela pemupukan Babinsa Serda Togi Tampubolon dan Serma Edy Alim Ginting menjelaskan, pemupukan tanaman jagung tersebut dalam rangka kegiatan peningkatan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Mardingding di tengah pandemi Covid-19.

Pemupukan tanaman jagung itu menggunakan pupuk NPK untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal,” ujarnya.

“Pendampingan Babinsa dalam pemupukan jagung bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam program swasembada pangan pemerintah guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa,” jelasnya.

BACA JUGA:  260 HA Siap Ditempati Oleh Pengungsi Gunung Sinabung di Kecamatan Merek , Pasintel : Tinggal Menunggu Pengukuran

Suhendri , anggota Poktan mengapresiasi atas kinerja TNI khususnya jajaran Kodim 0205/TK dalam membantu pemupukan jagung petani.

“Kami sekeluarga bersama Poktan mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi serta memberikan motivasi semangat dibidang pertanian, khususnya komoditi jagung,” ungkapnya.

“Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap hari,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *