BREAKING NEWSNUSANTARA

Sudah 5 Kali Terima WTP, Jalan di Batu Bara Masih Banyak Rusak

×

Sudah 5 Kali Terima WTP, Jalan di Batu Bara Masih Banyak Rusak

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Batubara |

Usai diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada beberapa waktu lalu, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemkab Batu Bara tahun 2022 kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan informasinya ini merupakan yang ke-5 kalinya diterima oleh Kabupaten Batu Bara dalam periodesasi Bupati Zahir.

Hal ini tentu berbanding terbalik yang dirasakan oleh sebahagian masyarakat Kabupaten Batu Bara, khususnya warga desa Bulan-Bulan, Pematang Panjang, Titi Putih dan Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir serta daerah lainnya di Kabupaten Batu Bara yang belum menikmati fasilitas perbaikan infrastruktur jalan utama misalnya di Kecamatan Nibung Hangus.

Sementara perbaikan jalan sangat urgen dan ini yang dibutuhkan oleh masyarakat Batu Bara sebagai akses jalan utama, dan sarana vital untuk menjalankan aktivitas sehari-hari termasuk sarana ekonomi dan pendidikan, daripada hanya sekedar pembuatan tugu-tugu dan patung atau taman yang menghabiskan dana APBD Batu Bara milyaran rupiah.

BACA JUGA:  Bobby Nasution: Jangan Ada Satu Pun Aset Daerah Diambil Alih Pihak Tak Bertanggung Jawab

“Sudah hampir 5 tahun Zahir jadi Bupati, namun jalan Kami masih rusak, setiap hari makan debu jika cuaca panas, dan kalau hujan jalan ini banjir tergenang air dan lumpur, namun jalan ini tak kunjung diperhatikan dan diperbaiki pemerintah,” ujar Samsul kesal, salah seorang warga desa tempatan dengan menunjuk arah jalan yang rusak, Jumat (26/5/2023).

Selain itu, ia menyayangkan bahwa opini WTP yang diterima Pemkab Batu Bara saat ini, tidak dibarengi dengan indeks kepuasan masyarakat Kabupaten Batu Bara terhadap kinerja Bupati Zahir selama memimpin Batu Bara hampir 5 tahun ini, tegasnya.

Saat dikonfirmasi wartawan kepada Kadis PUTR Batu Bara terkait adanya dana rutin perawatan/ rehabilitasi ruas jalan setiap tahun, belum dapat dihubungi hingga berita ini dilayangkan.

BACA JUGA:  Klub Putra Jaya Martubung Lolos Ke Semifinal Medan Cup 2023