TNI POLRI

Sinegritas TNI-Polri Gotong Royong Bersama Warga Membersihkan Lingkungan Tigabinanga

×

Sinegritas TNI-Polri Gotong Royong Bersama Warga Membersihkan Lingkungan Tigabinanga

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO |

Personil Polsek Tigabinanga bersama dengan Babinsa Koramil 08/TB serta masyarakat menyatukan kekuatan mereka untuk melaksanakan kerja bakti di sepanjang jalan utama Desa Tigabinanga Kabupaten Karo pada hari Kamis 13/7/2023.

“Semangat sinergi TNI- Polri bekerja bahu-membahu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman,”ucap Danramil 08/TB Kapten Inf Tampubolon

Ia Menuturkan, Kerja bakti ini menjadi wujud nyata kolaborasi antara kepolisian dan TNI dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

Dengan semangat gotong-royong masyarakat setempat berperan aktif dalam membersihkan sepanjang jalan utama di Desa Tigabinanga dari sampah dan rumput liar yang mengganggu pemandangan.

Dalam pelaksanaan kerja bakti, mereka menggunakan alat dan peralatan kebersihan seperti sapu, cangkul, dan ember.

BACA JUGA:  Pos Retribusi Ke Objek Wisata Lau Kawar Ditutup Kembali , Dandim 0205/TK Letkol Ahmad Afriyan Rangkuti: Jangan Dulu Dikutip Sebelum Ada Keputusan Dari Pemkab Karo

Dengan kebersamaan dan kekompakan, mereka membersihkan saluran air, trotoar, dan pekarangan rumah yang berada di sepanjang jalan.

Sambil bekerja, mereka juga saling berinteraksi dan bertukar cerita, memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat setempat.

“Alat seadanya bukan menjadi halangan bagi kita untuk menjaga kebersihan di lingkungan karena bahwa lingkungan yang bersih dan aman adalah tanggung jawab bersama,” tegas Kapten Inf Tampubolon.

Melalui kegiatan ini, TNI dan Polri menunjukkan bahwa tidak hanya hadir dalam menjaga keamanan, tetapi juga turut bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Mereka mengajak masyarakat untuk peduli dan ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan di sekitar mereka.

BACA JUGA:  Kapolsek Tigapanah AKP Maurist Sinaga Sambangi SMA Negeri 1 Tigapanah dan Berikan Imbauan Tentang Kenakalan Remaja

“Mereka berharap bahwa kegiatan kerja bakti ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk menjaga lingkungan sekitar dengan kolaborasi dan kepedulian bersama,” tukasnya

Tampubolon Mengatakan, Kerja bakti ini menjadi momentum untuk mempererat sinergi antara TNI dan Polri serta memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Dengan kerja sama yang harmonis, mereka berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman bagi semua warga.

“Dengan semangat gotong-royong masyarakat Desa Tigabinanga dan sinergi antara TNI-Polri, saya berharap dapat terus memperkuat hubungan baik dengan masyarakat,” tutupnya.