TNI POLRI

Satlantas Polres Tanah Karo Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas ke Pengguna Jalan, AKP Bevan Raga Utama :masyarakat bisa membangun kesadaran tinggi dalam menaati aturan lalu lintas

×

Satlantas Polres Tanah Karo Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas ke Pengguna Jalan, AKP Bevan Raga Utama :masyarakat bisa membangun kesadaran tinggi dalam menaati aturan lalu lintas

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Karo membagi brosur kepada pengguna jalan di lintasan Medan – Berastagi Kabupaten Karo pada hari Kamis 16/03/2023.

Pembagian brosur tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan. Diharapkan pengguna jalan yang mendapatkan brosur tersebut dapat memahami dan meneruskan informasi tersebut kepada pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Satuan Lalu Lintas kepada pengguna jalan,” ujar Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK .

AKP Bevan Raga Utama SIK saat di dampingi Kanit Patroli Ipda Sastra Sembiring mengatakan, masyarakat bisa membangun kesadaran tinggi dalam menaati aturan lalu lintas.

BACA JUGA:  Polri Peduli Lingkungan, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Serahkan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air

“Alhamdulillah pembagian brosur pemahaman Undang-undang berlalu lintas dan sosialisasi tertib berlalu lintas yang dilaksanakan selama ini selalu mendapat respon positif dari masyarakat,” ujar Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK , kegiatan seperti ini, akan terus dilakukan secara bertahap di setiap Pos lantas yang berada di wilkum Polres Tanah Karo . Tujuannya supaya masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Diharapkan mereka juga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Petugas juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa melanggar aturan itu adalah salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib berlalu lintas, banyak remaja, bapak dan ibu-ibu mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan,” katanya seraya menambahkan.

BACA JUGA:  Antisipasi Aksi Tawuran, Polsekta Berastagi Bubarkan Pelajar Di Desa Daulu Penatapan Berastagi

“Jadi kami minta selalu berhati-hati dan taat aturan, karena dari kita dan untuk kita berupaya menjaga keselamatan masing-masing,” pungkas Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Bevan Raga Utama SIK.