TNI POLRI

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0205/TK Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabanjahe

×

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0205/TK Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabanjahe

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dalam rangka memperingati hari yang paling bersejarah bagi TNI AD, Kodim 0205/TK menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Kabanjahe Kabupaten Karo Pada hari Rabu 14/12/2022 .

Upacara ziarah rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , diikuti oleh Kasdim Mayor Chb Vincent Bangun , para Perwira Staf, Bintara, Tamtama, dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) yang tersusun dalam pasukan upacara.

Hari Juang TNI AD terlahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat, bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada 15 Desember 1945. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum HUT TNI AD.

BACA JUGA:  Pembersihan LUT Untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung Terus Di Lanjutkan Sesuai SOP Oleh Pemda Karo

Upacara ziarah rombongan berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim selaku Pimpinan rombongan.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan, dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Usai pelaksanaan Ziarah Rombongan, Komandan Kodim Letkol Inf Benny Angga mengatakan, bahwa juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika, adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD.

“Momen pringatan Hari Juang TNI AD diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit dari semua satuan yang ada, termasuk untuk melaksanakan tugas masing-masing dalam mempertahankan NKRI,” kata Dandim.

BACA JUGA:  Panen Jagung Perdana, Dandim 0205/TK Ajak Warga Gandeng Babinsa Dalam Tiap Kegiatan

Lanjutnya, didalam masih mewabahnya Pandemi Covid-19 saat ini, ia juga mengingatkan kepada anggotanya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk disiplin Prokes.