BREAKING NEWSKRIMINALTNI POLRI

Samapta Polres Tanah Karo Amankan Dugaan Pelaku Tukang Parkir Liar di Kota Berastagi

×

Samapta Polres Tanah Karo Amankan Dugaan Pelaku Tukang Parkir Liar di Kota Berastagi

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Samapta Polres Tanah Karo bersama Reskrim Polsekta Berastagi yang dipimpin AKP Enda Tarigan tertibkan tukang parkir liar dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan pada hari Sabtu 26/8/2023.

Tukang parkir banyak beroperasi disemua daerah terutama di tempat tempat yang banyak dikunjungi oleh orang orang yang ada keperluan di tempat tersebut.Tak jarang banyak masyarakat yang kadang mengeluh dengan adanya parkir liar tersebut memang tidak seberapa uang dikeluarkan untuk membayar parkir namun terkadang bagi sebagian masyarakat hal tersebut dirasa menyebalkan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan mengadakan razia untuk menertibkan tukang parkir liar tersebut dan saat razia berhasil di amankan tukang parkir liar yang biasa parkir di Berastagi tepatnya di Jalan Veteran .

BACA JUGA:  Kasat Pam Obvit Polres Tanah Karo Dikomandoi Iptu Hendrik Tarigan SH, AKBP Wahyudi Rahman : Promosi Bagi Pejabat Yang Bersangkutan Guna Meniti Karir

Setelah dilakukan interogasi tukang parkir tersebut mengaku bernama DS [ 40 ] dan RS [ 40 ] oleh personil Samapta dan Polsekta Berastagi . kemudian di datakan dan diberikan pembinaan .

Dalam pembinaan terhadap terhadap kedua pelaku pungli disarankan untuk mencari pekerjaan lain dan apabila belum dapat pekerjaan dan masih menjalankan profesi sebagai tukang parkir harus Sopan kepada masyarakat dan dilengkapi surat tugas dari Dinas Perhubungan ,tertibkan parkir kendaraan supaya rapi dan tidak mengganggu pengguna jalan lain,dan yang lebih penting jangan memaksa atau menarget kepada masyarakat yang parkir sehingga menjadikan keributan dan mengganggu kamtibmas.

Sedangkan saat pelaku pungli mengaku dalam menarik parkir tidak memaksa dan tidak menarget karena untuk motor yang parkir kadang ada yang kasih duaribu rupiah sedangkan kendaran roda empat atau lebih ada yang mengasih seribu sampai lima ribu rupiah tergantung keikhlasannya dan banyak juga yang tidak kasih uang juga tidak apa apa ungkap ,” ucap Ds.

BACA JUGA:  Erni Ariyanti Sitorus Mendaftar Sebagai Bacaleg Golkar Sumut, Berharap Dapil 6 dapat 2 Kursi

Sementara Itu Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak memerintahkan anggotanya untuk rutin mengadakan operasi rutin kepolisian dengan sasaran Miras , portitusi , premanisme ,tukang parkir liar dan lain lain yang merupakan Pekat,agar bisa meminimalisir pelanggaran dimasyarakat yang tentunya mengurangi kriminalitas yang ada di wilayah Kota Berastagi ,” ucap Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak. [ Surbakti ]