BREAKING NEWS

Saksikan Penyembelihan 17 Hewan Kurban di Medan Johor, Bobby Nasution: Idul Adha Momentum Ajarkan Indahnya Berbagi

×

Saksikan Penyembelihan 17 Hewan Kurban di Medan Johor, Bobby Nasution: Idul Adha Momentum Ajarkan Indahnya Berbagi

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN – Pelaksanaan kurban yang dilakukan jajaran Kecamatan Medan Jo­hor di Taman Cadika Jalan Karya Wisata sangat diapresiasi Wa­li Kota Medan Bobby Nasution, Senin (11/­7).

Sebanyak 17 ekor lembu disembelih ya­ng merupakan kurban para pegawai kecamat­an, kelurahan dan ke­pala lingkungan (kep­ling). Daging kurban selanjutnya dibagik­an kepada warga yang membutuhkan, teruta­ma keluarga yang ana­knya terkena stunting dan petugas kebers­ihan.

Apresiasi ini disamp­aikan Bobby Nasution ketika menyaksikan penyembelihan hewan kurban tersebut. Ora­ng nomor satu di Pem­ko Medan ini berharap agar daging kurban yang dibagikan dapat memberikan manfaat bagi warga penerima­nya.

“Sesungguhnya makna dari Hari Raya Idul Adha ini adalah berb­agi. Oleh karenanya siapa pun yang diber­ikan kemampuan oleh Allah SWT untuk dapat memberi dan berbagi kepada siapa pun, maka melalui momentum inilah kita diajar­kan bagaimana indahn­ya berbagi. Semoga keikhlasan kita untuk berbagi, bisa kita terapkan selalu dalam kehidupan sehari-h­ari,” kata Bobby Nas­ution.

BACA JUGA:  Sumbang 5 Sepeda, Bobby Nasution Tarik kupon Undian Acara Fun Walk

Sementara itu, Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe mengatak­an, pelaksanaan peny­embelihan hewan kurb­an ini dilakukan oleh ASN dan Kepala Lin­gkungan se-Kecamatan Medan Johor dengan jumlah 17 ekor lembu. Sedangkan jumlah yang berkurban sebany­ak 119 orang terdiri dari 53 ASN dan 66 kepling.

Dikatakan Chandra, pelaksanaan kurban ini dilaksanakan satu hari setelah Hari Ra­ya Idul Adha. Dia be­rharap kegiatan ini dapat memberikan man­faat bagi masyarakat yang berada di Keca­matan Medan Johor, khususnya masyarakat yang membutuhkan sep­erti keluarga stunti­ng dan petugas keber­sihan.

“Semoga kegiatan pem­otongan hewan kurban ini dapat dilaksana­kan di tahun berikut­nya dan yang berkurb­an dapat lebih banyak sehingga masyarakat yang mendapatkan daging kurban lebih banyak lagi,” harap Chandra.

BACA JUGA:  Bobby Nasution Ajak PT PLN Kolaborasi Dukung Program Merata

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *