NUSANTARATNI POLRI

Ringankan Beban Warga Terdampak Harga BBM Naik, Polres Karo Berbagi Sembako

×

Ringankan Beban Warga Terdampak Harga BBM Naik, Polres Karo Berbagi Sembako

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.COM – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanah Karo memberikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu yang terkena dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kecamatan Berastagi, Rabu (07/09).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar dan diikuti oleh PJU dan Personil Polres Tanah Karo serta Polsekta Berastagi.

Kapolres Karo AKBP Ronny mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Tanah Karo kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka menyikapi penyesuaian Harga BBM yang telah ditetapkan Pemerintah.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat.

Bansos yang disalurkan sebanyak 200 paket sembako, terdiri dari 1 Kg Gula Pasir, 1 Liter Minyak Goreng dan 5 Kg Beras.

BACA JUGA:  Asah Kepekaan Sosial, Mahasiswa Antropologi Sosial USU Ajak Anak-anak SLB Berkreasi

Kapolres Tanah Karo bersama tim dengan berjalan kaki mendatangi rumah rumah masyarakat dan ada juga yang langsung bertemu di jalan dan memberikan secara langsung bantuan sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM.

“Bansos kita salurkan kepada petugas kebersihan jalan raya, kuli bangunan, pembantu rumah tangga dan masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Berastagi,” kata Ronny Sidabutar.

“Harapannya dengan bantuan ini, dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ronny bersama jajarannya juga memberikan edukasi masyarakat terkait penyesuaian harga BBM yang telah di terapkan Pemerintah.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk menghindari provokasi yang tidak bertanggung jawab terkait penyesuaian harga BBM.

BACA JUGA:  Kapolres Cirebon Kota Kembali Bagikan Air Bersih dan Sembako ke Warga Kopi Luhur Argasunya

“Bersama kita mendukung penuh atas kebijakan yang telah dikeluarkan Pemerintah Pusat, tidak perlu turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi tentang penyesuaian harga BBM,” tutur Ronny Sidabutar.

Pemerintah juga sudah mempersiapkan bantuan sosial dalam hal penyesuaian harga BBM untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga anggaran subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *