NUSANTARA

Respon Cepat , Satpol PP Langsung Melarang Warga Yang Mau Berjualan Di Badan Jalan

×

Respon Cepat , Satpol PP Langsung Melarang Warga Yang Mau Berjualan Di Badan Jalan

Sebarkan artikel ini

Mawartanews.com, KARO – Respon cepat yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karo yang di pimpin Gelora Fajar Purba SH , Personil Satpol pun langsung bertindak ketika ada laporan dari warga terkait adanya oknum yang mau bejualan di badan jalan .

Gelora Fajar Purba ketika di konfirmasi wartawan pada hari Jumat 09/09/2022 mengatakan , tadi siang kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa di Jalan Perniagaan ada oknum yang mau berjualan di bahu jalan , bahkan oknum tersebut pun sudah meletakkan mejanya di badan jalan untuk mau berjualan .

” kita tidak menunggu waktu lama , kita langsung respon laporan dari masyarakat dan langsung menghimbau dan melarang lamgsung supaya kepada masyarakat yang ingin mau bejualan di bahu jalan supaya tidak melakukanya , karena berjualan di bahu jalan itu sudah melanggar perda dan sangat menggangu aktifitas masyarakat banyak khususnya para pengendara yang lalu lalang .

BACA JUGA:  Bupati Asahan Ikuti Pembukaan Turnamen Bola Volly Dandim Cup I

Jadi tadi kita langsung menghimbau kepada oknum yang mau berjualan di badan jalan tesebut supaya mencari tempat untuk berjualan yang tidak menggangu kepentingan umum ,” ucap Gelora Fajar Purba .

Ketika di singgung terkait ada kutipan yang dilakuka salah satu oknum yang mengatasnamakan Satpo PP , Gelora Fajar Purba langsung membantah keras atas tudingan tersebut .

” kita tidak pernah meminta – minta kepada para pedagang , dan tidak pernah sama sekali anggota kita meminta uang kepada oknum pedagang , intinya kita tetap bekerja secara profesional , kita tetap mengedepankan himbaun secara persuasif , jika imbaun tersebut tidak di indahkan oleh pedagang , maka kita akan mengambil tindaka tegas ,” tutup Kasat Pol PP Gelora Fajar Purba .

BACA JUGA:  Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Bersama MPHD Asahan Gelar Raker Pokja

Di tempat terpisah , salah satu staf Dinas Pasar Berastagi yang bernama Romel , ketika di singgung terkait para pedagang yang ingin berjualan di badan jalan mengatakan ,” tadi langsung kita sampaikan kepada warga supaya jangan berjualan di badan jalan , tadi langsung kita imbau bang,” ucap Romel .

Menurut amatan media , Satpol PP dan Disprindak langsung merespon cepat atas lapaoran warga , bahkan salah satu sopir angkutan pedesaan mengatakan , terimakasih kepada Satpol PP karena sudah menertipkan para pedagang yang berjualan di badan jalan , kalau menggangu kepentingan umum , kalau bisa di tindak sajalah ,” ucap Ginting ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *