NUSANTARATNI POLRI

Rakernis Biro Logistik Polda Jambi: Kapolda Jambi Tekankan Pemeliharaan Sarpras untuk Stabilitas Kamtibmas

×

Rakernis Biro Logistik Polda Jambi: Kapolda Jambi Tekankan Pemeliharaan Sarpras untuk Stabilitas Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

JAMBI – Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Biro Logistik Polda Jambi Tahun Anggaran 2024 di Aula Lantai 3 Gedung Siginjai Polda Jambi pada Kamis, (25/07/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi, Kabag Biro Logistik Polda Jambi, Kasubbagrenmin/Kaurmintu Satker Polda Jambi, Kabag Log Polres/ta Jajaran Polda Jambi, dan operator bidang logistik dari tingkat Satker dan Polres/ta di wilayah Polda Jambi.

Rakernis Biro Logistik kali ini mengusung tema “Logistik Polri Presisi siap mendukung terpeliharanya Stabilitas Kamtibmas guna mendorong percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi menekankan pentingnya persiapan dan pemeliharaan sarana dan prasarana (Sarpras) sebagai langkah antisipasi untuk kegiatan pengamanan Pilkada 2024.

BACA JUGA:  Ditlantas Polda Sumut Bagikan 200 Helm SNI ke Abang Betor

“Karolog dan seluruh pengemban fungsi logistik jajaran harus melakukan pengecekan dan pemeliharaan Sarpras dengan seksama,” ujar Irjen Pol. Rusdi Hartono.

Kapolda Jambi juga menyoroti pentingnya pendataan dan pemeliharaan peralatan Polri, termasuk senjata dan amunisi. “Semua peralatan Polri harus didata, dipilah mana yang masih bisa dirawat dan mana yang rusak berat. Jika ada yang rusak berat, segera ajukan penghapusan sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolda Jambi berpesan agar seluruh aset dan fasilitas Polri, khususnya di Polda Jambi dan jajarannya, dirawat dan digunakan dengan baik. “Semua fasilitas, peralatan, dan kendaraan dinas yang dimiliki harus dirawat dan digunakan sebagaimana mestinya untuk mendukung tugas kepolisian,” tambahnya.

BACA JUGA:  Perjudian di Dairi Semakin Menggurita: Apakah Ada Pembiaran dari Aparat?

Kegiatan Rakernis ini diharapkan dapat memperkuat kesiapan logistik Polda Jambi dalam mendukung stabilitas kamtibmas dan percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di wilayah Jambi. (Cr22)