BREAKING NEWS

PWS Sumbar Peduli Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Tanah Datar

×

PWS Sumbar Peduli Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa

MAWARTANEWS.com, Sumbar |

Paguyuban Warga Sunda (PWS) Sumatera Barat (Sumbar) berikan Bantuan kepada Warga yang rumahnya kebakaran beberapa hari lalu di Nagari Andaleh Baruh Bukit, Kecamatan Sungayang, Jum’at, (7/4/2023).

Peduli akan sesama Anggota Paguyuban, dan saling berbagi rasa senasib dan sepenanggungan perwakilan dari PWS yang ada di beberapa kota di Sumbar, berikan bantuan, Uang tunai dan Pakaian, kepada keluarga Korban, kebakaran yang ada di Andaleh Baruh Bukit, Tanah Datar.

Penyerahan Bantuan tersebut Langsung di berikan oleh ketua, PWS Sumbar, Wawan Sudarman, yang didampingi oleh, Aminudin Siliwangi, ketua, Angkatan Muda Siliwangi, juga turut Sesepuh PWS, Tanah Datar, Purnawirawan AKBP, Moch Ischak Supardi, di sambut oleh Camat Sungayang, Narti dan tuan rumah Sukarda bersama Isteri Ramjani, juga Warga Setempat.

Wawan Sudarman, Ketua PWS Sumbar, hal ini kami lakukan ini, bentuk kepedulian kami sesama warga Sunda yang ada di Sumatera Barat ini, sakit sama-sama Sakit, senang Sama-sama senang, dan pada hari ini, rasa berduka itu juga kami rasakan karna itu, tergugah lah hati kami, untuk berikan bantuan kepada saudara kami ini.

BACA JUGA:  KBRI Astana Menyambut Tahun Baru 2023 dengan Mengadakan Nobar Film The Big Four

“Jangan, melihat besar kecilnya bantuan itu, tapi ini adalah rasa kekompakan kita sesama orang Pasundan, dan ini kami terapkan kepada PWS yang ada di Sumbar ini,” tuturnya Wawan.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua, Angkatan Muda Siliwangi(AMS) Aminudin Siliwangi, kami terus memperhatikan warga Pasundan yang ada di Sumbar ini, dan akan berikan bantuan bila warga kami kena musibah.

Lebih Kurang 19.000, Warga Pasundan yang ada di Sumbar ini, sudah menjadi warga sumatera Barat dan bersinergi dengan warga Sumbar sendiri,hidup saling membantu-membantu, apalagi warga kami kena musibah rumahnya hangus di lalap api, utuk itu kami berikan batuan, untuk meringankan bebannya.

“Juga, Aminudin, berharap, dengan bantuan ini, semoga saudara kami tersebut, bisa terbantu hendaknya dan menjadi bermanfaat bagi keluarga,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Hassanudin Kunjungi Sakira Nayla Lubis, Tanggung Biaya Rumah Sakit

Sementara itu, Narti Camat Sungayang yang mewakili keluarga, ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PWS, yang sudah menyalurkan bantuan kepada Warga kami, Sukarda dan Istri Ramjani, dan atas nama pemerintahan Kecamatan dan Kabupaten, semoga PWS bisa jadi Contoh bagi persatuan- persatuan yang lain.

“Juga Narti, berharap kepada pihak korban pergunakanlah bantuan itu, agar apa yang di berikan oleh PWS, menjadi Amal ibadah, apalagi di dalam suasana Berpuasa seperti sekarang, berlipat lipat lah amalnya,” tutupnya.