OLAHRAGA

Portugal Mengalahkan Uruguay 2-0 Untuk Menjadi Tim Ketiga ke Babak 16 Besar

×

Portugal Mengalahkan Uruguay 2-0 Untuk Menjadi Tim Ketiga ke Babak 16 Besar

Sebarkan artikel ini
Timnas Portugal merayakan kemenangan setelah bungkam Uruguay 2-0. Foto : Istimewa

MAWARTANEWS.com – Hasil Piala Dunia 2022 tadi malam sampai Selasa (29/11/2022) dini hari. Di Grup H, hasil Portugal vs Uruguay 2-0, kemudian Korsel vs Ghana 2-3. Sedangkan di Grup G, hasil Brasil vs Swiss 1-0, lalu Kamerun vs Serbia sama kuat 3-3.

Portugal mengalahkan Uruguay 2-0 pada Selasa dini hari dengan dua gol dari gelandang Bruno Fernandes untuk menjadi tim ketiga setelah Prancis dan Brasil yang lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia.

Bermain di Lusail Iconic Stadium pada Selasa (29/11/2022) dini hari tadi, Timnas Portugal di bawah asuhan Fernando Santos tampil dengan formasi 4-3-1-2. Duet lini depan diisi Joao Felix dan Cristiano Ronaldo, sedang Bruno Fernandes bertindak sebagai playmaker.

BACA JUGA:  RFID Kembali Hadir pada 13 Agustus, Suarakan Semangat Persatuan

Di kubu seberang, pelatih Diego Alonso menggunakan pola 3-5-2 untuk skuad Uruguay. Edinson Cavani dan Darwin Nunez diturunkan sebagai duo pemyerang La Celeste. Adapun Rodrigo Bentancur sebagai jenderal lapangan tengah.

Portugal tampil dominan sejak babak pertama. Mengacu statistik apex-football, khusus di babak pertama Selacao das Quinas bahkan menorehkan penguasaan bola hingga 65 persen. Tapi sayang, dari total 8 kali tembakan yang dilepaskan skuad Portugal, tak ada satupun yang berujung gol.

Menit 54’ Portugal membuka keunggulan melalui umpan silang Bruno Fernandes yang justru berujung gol saat gagal diraih Ronaldo melalui tandukan kepala.

Gelandang milik Manchester United tersebut lantas menegaskan kemenangan Portugal menjadi 2-0 melalui eksekusi penalti pada masa injury time babak kedua.

BACA JUGA:  Hasil Piala Dunia 2022, Timnas Portugal Libas Ghana 3-2

Dengan demikian Portugal memimpin klasemen Grup H dengan 6 poin. Kemudian diikuti Ghana (3 poin), Korsel (1 poin), dan Uruguay (1 poin). Secara matematis, dengan jadwal fase grup tinggal menyisakan 1 laga, maka Portugal sudah tidak mungkin tergeser dari peringkat 2 besar di Grup H.