TNI POLRI

Polres Tanah Karo Paparkan Hasil Kinerjanya Selama Satu Tahun , Kasus Kriminal Mengalami Penurunan 

×

Polres Tanah Karo Paparkan Hasil Kinerjanya Selama Satu Tahun , Kasus Kriminal Mengalami Penurunan 

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH, SIK, paparkan kinerja Polres Tanah Karo dalam kurun waktu satu tahun di Aula Pur-pur Sage, Mapolres Tanah Karo, Jumat (30/12).Kapolres Tanah Karo menjabarkan berbagai jenis kasus yang dapat diselesaikan baik internal maupun eksternal Polri. Dalam presentasinya di hadapan awak media, Ronny menjelaskan beberapa , Pengungkapan narkoba memang mengalami penurunan namun jumlah barang bukti yg disita mengalami peningkatan , ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres memastikan bahwa setiap kasus internal Polri di Polres Tanah Karo 100 persen telah mendapat kepastian hukum, sedangkan kasus pidana di internal tercatat nihil.

“Meski sedikit mengalami kenaikan, terutama untuk masalah indisipliner, namun semuanya sudah mendapatkan kepastian hukum dan sudah selesai,” Jelas Ronny.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy F Naibaho Pantau Perayaan Natal di Jambur Gerga

Sedangkan untuk kasus kriminal masih didominasi masalah Curanmor, Curat, dan Curas. Untuk Narkoba mengalami penurunan akibat penangan yang saat ini mengacu pada UU Narkoba yang mengutamakan Restoratif Justice serta mengharuskan pengguna Narkoba yang kedapatan menggunakan atau membawa narkotika jenis Sabu dengan jumlah dibawah 1 gram untuk dilakukan rehabilitasi.

Maka dari itu Jajarannya mengutamakan untuk menindak para bandar, serta pengedar Narkoba di wilayah hukum Polres Tanah Karo. “Kenapa Narkoba menurun, karena sekarang kita fokus untuk memberantas bandar dan pengedarnya,” Tutup Kapolres.