NUSANTARATNI POLRI

Polres Langkat Pastikan Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu 2024

×

Polres Langkat Pastikan Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, LANGKAT |

Polres Langkat di bawah Polda Sumatera Utara telah memastikan bahwa seluruh personel pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Linmas dalam kondisi sehat saat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Langkat

Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH, melalui Kasi Humas AKP Rajendra Kusuma, menyatakan bahwa Polres Langkat telah meluncurkan tim medis tanggap untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel pengamanan.

Langkah ini diambil untuk memastikan agar seluruh personel tetap sehat dan mampu menjalankan tugas dengan optimal selama periode pemungutan suara dan penghitungan suara.

“Alhamdulillah, kondisi seluruh personel yang bertugas mengamankan jalannya pemilu hingga ke pelosok daerah terpencil dalam keadaan sehat,” ungkap Kasi Humas Polres Langkat, AKP Rajendra Kusuma, yang menyampaikan pernyataan dari Kapolres Langkat, Selasa (19/2).

BACA JUGA:  Dishub Sumut Gelar Rakor Bidang Transportasi Kesiapan Penyelenggaraan PON XXI Sumut-Aceh 2024

Upaya menjaga kesehatan personel pengamanan merupakan bagian penting dari persiapan pengamanan Pemilu. Dengan memastikan kesehatan mereka, diharapkan mereka dapat melaksanakan tugas dengan efektif dan efisien serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selain itu, kehadiran tim medis tanggap juga memberikan jaminan kepada personel pengamanan bahwa mereka akan mendapatkan perawatan medis yang cepat dan tepat jika diperlukan selama bertugas.

Ini merupakan langkah preventif yang penting untuk menghindari gangguan kesehatan yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas mereka, pungkasnya. (Bram)