KRIMINAL

Polisi Pancur Batu Menyamar, Ichsan Nasution Bobok Dibalik Jeruji Besi

×

Polisi Pancur Batu Menyamar, Ichsan Nasution Bobok Dibalik Jeruji Besi

Sebarkan artikel ini
Pelaku pengedar narkoba, Ichsan Nasution. (Foto: Istimewa).

MAWARTANEWS.com, PANCURBATU |

Tim unit Reskrim Polsek Pancurbatu yang dipimpin oleh Iptu Elia Karo-karo berhasil mengungkap tindak pidana narkotika di wilayah hukumnya pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Bunga Pariaman Lingkungan 2, Kel. Ladang Bambu, Medan Tuntungan.

Pelaku, Ichsan Nasution (36), warga Jalan Bunga Kardiol, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, berhasil diamankan bersama barang bukti yang cukup mencengangkan.

Kapolsek Pancurbatu, AKP Krisnat Indratno SH, dalam konfirmasinya kepada mawartanews.com, Minggu (2/6) membenarkan penangkapan ini.

Ia menjelaskan, Kronologi penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya aktivitas jual beli narkoba di Jalan Bunga Pariaman Lingkungan 2, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan.

BACA JUGA:  Mabuk Bikin Onar, Pria 66 Tahun Diamankan Polisi

Berdasarkan informasi tersebut, tim Reskrim Polsek Pancurbatu segera bergerak ke lokasi yang dilaporkan.

“Untuk menangkap pelaku, personil polsek menyamar sebagai pembeli (undercover buy). Saat pelaku, Ichsan Nasution, menyerahkan sabu-sabu kepada petugas yang menyamar, ia langsung ditangkap,” ungkap AKP Krisnat.

Setelah penangkapan, polisi menghubungi Kepala Lingkungan (Kepling) untuk melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

Dalam penggeledahan tersebut, ditemukan 12 bungkus plastik berisi sabu-sabu, 3 bungkus ganja, uang tunai sebesar Rp 307.000, dan 1 unit timbangan elektrik, tambahnya.

Kapolsek Pancurbatu, AKP Krisnat Indratno SH, menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat.

“Kami mengapresiasi informasi yang diberikan oleh masyarakat dan berharap kerjasama seperti ini terus berlanjut demi menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba,” pungkasnya. (Tison)

BACA JUGA:  Sempat Masuk DPO, Pelarian FZ Berakhir Dibalik Jerejak Terali Besi Polsek Teluk Nibung