BREAKING NEWSNUSANTARA

PJ Bupati Alhudri Mengapresiasi Festival Kesenian Negeri Antara

×

PJ Bupati Alhudri Mengapresiasi Festival Kesenian Negeri Antara

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.COM Gayo Lues – PJ. Bupati Gayo Lues Alhudri memberikan Apresiasi Fetival Teater Negeri Antara. Festival ini mengangkat dan melestarikan seni yang ada didataran tinggi Gayo pada umumnya dan khususnya Gayo Lues.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai dari 12-13 2023.dengan Tema Bersama Kita Rukun Berseni kita Bahagia.

Meskipun tidak dapat dapat hadir pada kegiatan tersebut karena ada tugas luar daerah yang harus diselesaikan tetapi festival kesenian ini sangat menjadi perhatiannya. Festival Seni ini besar sekali mamfaatnya untuk memotivasi para generasi penerus dalam menjaga dan melestarikan Seni budaya . Hak tersebut disampaikan Minggu 15/05/23

Alhudri menjelaskan Daerah dataran tinggi Gayo dimana Gayo Lues . Aceh Tengah dan Bener meriah merupakan daerah satu rumpun yang disebut dengan istilah negeri antara . Kesamaan bahasa, seni dan budaya telah menunjukan hal tersebut. Negeri ini kaya akan seni dan budaya yang terpelihara sejak turun temurun. Ada Saman Didong Tari bines dan kesenian adat istiadat lainya yang harus dilestarikan secara berkesinambungan.

BACA JUGA:  SDM PTP IV Kebun Adolina Rajia Penghuni Rumah Ilegal

Alhudri mengajak kalangan generasi muda menggali kembali potensi-potensi yang ada. agar Gayo menjadi kabupaten yang tidak lupa akan akar budaya daerahnya.

” saya mengajak kepada kita semua untuk tetap memelihara dan menjaga keberagaman budaya sebagai modal untuk membangun generasi muda yang berkualitas dan kompetitif”. SebutNya

Alhudri berharap event ini dapat mengimplementasikan nilai-nilai kerja dan gotong royong integritas, etos sehingga mampu mempersatukan berbagai lapisan masyarakat melalui khasanah budaya.

melalui pagelaran semarak seni negeri antara yang diadakan ini. serta ajang ini sebagai salah satu cara memelihara toleransi dan kerukunan masyarakat.

“Marilah kita jadikan semarak seni negeri antara ini sebagai peristiwa penting sekaligus momentum yang sangat berharga bagi kita untuk melestarikan seni budaya. Sekaligus sebagai event mengenalkan budaya seni kita ke Manca Negara. Agar dapat menarik turis dalam penguatan Wisata Budaya”. Ajaknya

BACA JUGA:  Gubsu Tegaskan Pembelian Lahan Medan Club Strategis

Alhudri mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia atas terselenggara festival seni di Gayo Lues.

 

Penulis : Win Tujung

Editor : Muhammad Tujung, SE.