NUSANTARATNI POLRI

Persiapan HUT RI ke 79, Babinsa Latih Paskibra Di Tingkat Kecamatan

×

Persiapan HUT RI ke 79, Babinsa Latih Paskibra Di Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini

SIMALUNGUN – Dalam rangka persiapan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 789 tahun 2024, Jajaran Kodim 0207/Simalungun melalu Babinsa Koramil 09/TB melatih Paskibra tingkat Kecamatan di lapangan SMP Negeri 1 Balata, Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun. Selasa (9/7/2024).

Pelatihan paskibra ini diikuti oleh Para pelajar yang dilatih oleh Serka J Tondang Babinsa Koramil 09/TB Kodim 0207/Simalungun.

Menurutnya latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, membentuk Paskibra agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan baik.

Adapun pelatihan yang dilakukan yaini melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

BACA JUGA:  Tinjau Gereja di Malam Natal, Kapolri Pastikan TNI-Polri Beri Rasa Aman Sepanjang Nataru

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader yang terampil serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir,” Tuturnya.