NASIONALTNI POLRI

Persiapan Event Intenasional Aquabike World Championship 2023 di Tongging , Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Sampaikan Pesan Ini

×

Persiapan Event Intenasional Aquabike World Championship 2023 di Tongging , Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Sampaikan Pesan Ini

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Polres Tanah Karo gelar Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan Event Internasional Aqua Bike World Champioship Tahun 2023 pada hari Senin (18/9/2023) pukul 10.15 WIB di Ruangan Vidcon Polres Tanah Karo.

Kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Wahyudi Rahman ,” Event Aqua Bike World Championship 2023 ini direncanakan akan dilaksanakan di Danau Toba yang salah satunya di Kabupaten Karo, yaitu Pantai Sinalsal Desa Tongging Kec. Merek Kab. Karo, mulai tanggal 22 s/d 26 November 2023 mendatang.

Saat membuka rapat, Kapolres menyampaikan, persiapan yang matang perlu dipersiapkan untuk mensukseskan pelaksanaan Event Dunia Internasional ini.
“Melalui Rapat Koordinasi perlu kita satukan presepsi sehingga pelaksanaan event dapat berjalan dengan baik”, ucap Kapolres.

BACA JUGA:  Danramil 03/BT dan Kapolsekta Berastagi Imbau Kepada Masyarakat Supaya Jangan Melakukan Pungli kepada tamu Wisata

Terkait materi pembahasan, dibahas dalam rapat tersebut mulai dari pemetaan kerawanan jelang pelaksanaan kegiatan antara lain kebersihan lokasi, kerambah jaring apung (KJA) yang masih ditemukan di lokasi, lokasi kantung parkir pengunjung, rencana pelibatan personil Pengamanan.

Dari hasil Rapat Koordinasi, rencana awal dalam persiapan event tersebut, akan dilaksanakan kebersihan bersama intansi terkait di sekitar lokasi Pantai Sinalsal Desa Tongging Kec. Merek, termasuk kebersihan tanaman enceng gondok di tepian danau, pada Jumat 22 September 2023 mendatang.

Rapat Koordinasi ini adalah rapat awal persiapan kegiatan, yang nantinya akan dilaksanakan rapat lanjutan berikutnya.

Dalam rapat tadi, turut dihadiri pejabat dari bebrapa intansi mulai dari Kadis Pariwisata Munarta Ginting , Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Sarjana Purba , Kasat Pol PP Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba , Kadishub Frolin Perangin angin , Para OPD Pemkab Karo dan para PJU Polres Tanah Karo.

BACA JUGA:  P4GN Plus Laksanakan Sosialisasi Narkoba di SMK 4 Medan

[ Surbakti ]