TNI POLRI

Peringatan Hari Juang Kartika, Dandim 0205/TK : TNI Tidak Boleh Berjarak Dengan Rakyat

319
×

Peringatan Hari Juang Kartika, Dandim 0205/TK : TNI Tidak Boleh Berjarak Dengan Rakyat

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Upacara berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Kamis (15/12).Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga dengan peserta upacara seluruh anggota dan PNS Kodim 0205/TK.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga membacakan amanat Penglima Besar Jenderal Sudirman dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman.S.E.,M.M.

Pelaksanaan hari Juang Kartika pada tahun 2022 ini mengusung tema “TNI AD DI HATI RAKYAT” dilaksanakan dengan sederhana mengingat banyaknya bencana alam yang menimpa rakyat Indonesia , artinya TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat.

“Ancaman dan hambatan dalam pengabdian TNI AD tentu saja berbeda pada tiap generasi, hal ini tentu saja menuntut prajurit untuk mengasah segala kemampuannya di segala bidang terutama dalam pengabdian kepada bangsa dan negara agar keutuhan NKRI tetap terjaga.

BACA JUGA:  Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Korem 023/KS, Jajaran Kodim 0205/TK Dengarkan Arahan Danrem Melalui Zoom Meeting

Dalam pengabdiannya Prajurit TNI AD harus selalu berdiri dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara serta Rakyat Indonesia dan jangan menjadi alat suatu golongan

“Manfaatkan hari Juang Kartika sebagai landasan untuk pengabdian yang lebih baik lagi kepada rakyat, Bangsa dan negara dengan tulus dan ikhlas. Karena rakyat adalah Ibu Kandung dari TNI.

Menjelang pelaksanaan tahun pemilu legislatif dan eksekutif tahun 2024, tingkatkan kewaspadaan dan pertajam naluri prajurit dengan deteksi dini, Cegah dini serta lapor cepat terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi, TNI AD terbebas dari politik praktis dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi segala amal bakti dan pengabdian kita semua kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta ,” tutup Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga.