TNI POLRI

Pergantian Pejabat Polres Tanah Karo , Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Pimpin Sertijab 2 Kapolsek

×

Pergantian Pejabat Polres Tanah Karo , Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Pimpin Sertijab 2 Kapolsek

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH pimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Barusjahe dan Kapolsekta Berastagi yang berlangsung di Aula Pur-Pur Sage Mapolres Karo pada hari Senin 12/12/2022 pagi.

Sertijab tersebut di antaranya, Kapolsekta Berastagi AKBP Lindung Marpaung yang sudah memasuki masa pensiun kepada AKP Viktor Simanjuntak yang selama ini di pimpin Plt AKP Hansip Tarigan dan kembali menjabat sebagai Kanit Samapta Polsekta Berastagi dan Kapolsek Barusjahe dipimpin AKP Eben Tarigan yang selama ini dipimpin Iptu Zoger Padang yang mendapat jabatan baru sebagai Wakapolsek Tigabinanga .

Iptu Zoger Padang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Barusjahe pindah ke Polsek Tigabinanga menjadi Wakapolsek dan AKP Hansip Tarigan kembali menduduki jabatan yang lama sebagai Kanit Samapta Polsekta Berastagi.

BACA JUGA:  Bantu Urai Kemacetan Arus Mudik, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Turun ke Jalan

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

“Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru. Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru.

BACA JUGA:  Lemdiklat Polri Kembali Gelar Bakti Sosial Untuk Anak Stunting di Kota Sukabumi

“Tidak perlu beradaptasi terlalu lama, karena para Kapolsek / Ta yang sertijab hari ini merupakan para pejabat berdinas di Polres Tanah Karo . Tinggal penyesuaian di wilayah yang baru sesuai dengan karakteristik wilayah tersebut ,” pungkasny