BREAKING NEWS

Pererat Sinergitas, Tiga Pilar dan Pelajar di Medan Tuntungan Kompak Olahraga Bersama

×

Pererat Sinergitas, Tiga Pilar dan Pelajar di Medan Tuntungan Kompak Olahraga Bersama

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Kegiatan Polsek Medan Tuntungan dan tiga Pilar Kecamatan Medan Tuntungan bersama Organisasi Kepemudaan dan Pelajar SMA/SMK se Kecamatan Medan Tuntungan melaksanakan Olahraga bersama dan Dialog Interaktif, Jumat (10/3) di halaman Kantor Polsek Medan Tuntungan Jl. Bunga Turi III Kel. Lau Cih, Medan Tuntungan.

Dalam Dialog Interaktif dengan Materi Motivasi Pembentukan Mental Kepribadian dan Karakter sebagai anak bangsa menghindari geng motor, tawuran dan tindak pidana Narkoba, yang diprakarsai oleh Polsek Medan Tuntungan.

Olahraga bersama muspika dan pelajar adalah kegiatan yang sangat baik untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di masyarakat.

Melalui kegiatan ini, muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dan pelajar dapat mempererat hubungan sosial dan mengembangkan kebersamaan.

Siswa-siswi SMA Budi Murni 2 berfoto bersama Kapolsek Medan Tuntungan. (mawartanews)

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tareda melalui Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Simanjuntak SS MH menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kesehatan kita bersama dengan melakukan olahraga dan mempererat solidaritas khususnya di wilayah Kec. Medan Tuntungan, ucapnya.

Iptu Christin Simanjuntak berharap kepada para pelajar untuk menghindari kegiatan geng motor, tawuran dan Narkoba.

Muspika Medan Tuntungan (Plt Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto, Danramil 07/MT Kapten Czi. Sugito, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Simanjuntak SS MH) Foto ; mawartanews.com

Sementara Plt Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto, Mengharapkan agar para pelajar tidak mengkonsumsi narkoba dimulai dengan tidak merokok dan jangan melakukan aksi tawuran dan mengikuti geng motor.

Sedangkan, Danramil 07/MT Kapten Czi. Sugito menyampaikan kepada siswa siswi agar selalu menjaga kesehatan sehingga dapat menggapai cita – cita, Pesan saya jangan pernah mengenal dan memakai namanya Narkoba, Narkoba itu sangat membahayakan dan bila adik adik kena itu maka cita cita dan harapan orang tua kita selesai.

Tetap menjadi anak yang baik dan mengabdi kepada kedua orang tua kita. Kita hormati orang tua maka tidak akan sulit cita-cita yang kalian inginkan terwujud.

BACA JUGA:  Kapolsek Medan Tuntungan Monitoring Ketersediaan BBM Di SPBU

Usai muspika berikan arahan kepada siswa siswi SMA dan SMK Se Kecamatan Medan Tuntungan, masuk sesi dialog interaktif yang di bawakan narasumber dari psikolog Siti Maliha, S.Psi

Dalam sesi pembicaraannya, ahli psikolog dapat memberikan tips dan strategi praktis yang dapat membantu siswa-siswi membangun karakter yang kuat dan menghindari tawuran serta penyalahgunaan narkoba.

Pembicaraan dapat berbentuk dialog interaktif dan diskusi kelompok, sehingga siswa-siswi dapat memahami materi motivasi dengan lebih baik dan dapat berbagi pengalaman dan ide dengan teman-teman mereka.

“Pembentukan mental kepribadian dan karakter yang kuat sangat penting dalam kehidupan kita,” ucap Siti Maliha

Ini membantu kita menghadapi tantangan dan rintangan dengan keyakinan, memotivasi kita untuk mencapai tujuan kita, dan membantu kita menjalin hubungan yang sehat dengan orang-orang di sekitar kita.

Sebagai seorang siswa, pembentukan mental kepribadian dan karakter yang kuat sangat penting karena akan membantu Anda menghadapi tantangan dalam pendidikan dan kehidupan sehari-hari.

Menurut psikolog, ada beberapa faktor yang dapat membantu dalam pembentukan mental kepribadian dan karakter yang kuat, di antaranya adalah:

Self-awareness
Memiliki kesadaran diri yang baik tentang siapa kita, apa yang kita inginkan dan bagaimana kita berinteraksi dengan orang lain sangat penting.

Dengan memiliki kesadaran diri yang baik, kita dapat menemukan kekuatan dan kelemahan kita, dan menggunakannya untuk membangun karakter dan kepribadian yang kuat.

Self-discipline
Kemampuan untuk mengendalikan diri sendiri adalah kunci dalam pembentukan karakter dan kepribadian yang kuat. Ini melibatkan kemampuan untuk mengelola waktu, fokus pada tujuan, dan membuat keputusan yang tepat.

BACA JUGA:  Kapolsek Medan Tuntungan Lawan Narkoba dan Judi

Empati
Mampu memahami dan merasakan perasaan orang lain adalah keterampilan penting dalam membentuk kepribadian dan karakter yang kuat.

Dengan memperhatikan orang lain, kita dapat membangun hubungan yang lebih baik dan lebih memahami dunia di sekitar kita.

Komitmen
Kemauan untuk tetap fokus dan berkomitmen pada tujuan dan nilai-nilai yang penting bagi kita adalah kunci dalam membentuk karakter dan kepribadian yang kuat.

Belajar dari kesalahan
Tidak ada yang sempurna, dan kita semua membuat kesalahan. Namun, yang penting adalah bagaimana kita belajar dan tumbuh dari kesalahan tersebut.

Dengan belajar dari kesalahan, kita dapat membangun kepribadian dan karakter yang kuat.

Jadi, sebagai siswa, Anda dapat membentuk karakter dan kepribadian yang kuat dengan menjadi lebih sadar diri, disiplin, empati, komitmen, dan belajar dari kesalahan.

Ingatlah bahwa ini adalah proses dan butuh waktu, tapi dengan tekad dan usaha, Anda dapat mencapai tujuan Anda dan menjadi pribadi yang lebih kuat dan lebih baik, pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan Siswa-siswi dari SMA Budi Murni 2 Medan, Hendri Sembiring Depari Mengucapkan, terimakasih kepada Muspika Medan Tuntungan.

“Mengenai acara kali ini sangat luar biasa, dimana Polsek juga memberi dukungan dan informasi kepada kami siswa-siswi. Terkait dengan bagaimana dampak negatif dari narkoba, geng motor maupun tawuran, yang kita ketahui bahwa di kota Medan ini pun banyak terjadi terlebih nya di kalangan murid,” kata Hendri

Untuk Kapolsek ini luar biasa dan kami sangat apresiasi sudah mendatangkan narasumber dan seluruh pihak dengan berkaitan hal ini, pungkasnya. (TS/MNc)