BREAKING NEWS

Pengerjaan Rabat Beton di Desa Ujung Kubu Bermasalah, M Syafi’i : Evaluasi Kinerja Camat

×

Pengerjaan Rabat Beton di Desa Ujung Kubu Bermasalah, M Syafi’i : Evaluasi Kinerja Camat

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS – Penyambungan jalan rabat beton di Dusun IV Kampung Petani Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus senilai Rp 192.255.000,00 bersumber dari Dana Desa Tahun 2022 yang direalisasikan oleh Pjs Desa Ujung Kubu ada dugaan beraroma Mark Up anggaran. Rabu (28/09/2022)

Pantauan dilokasi pengerjaan rabat beton, tidak sesuai speksifikasi pengerjaan, dari klarifikasi Pjs Desa Ujung Kubu, Yuli kepada awak media.

Pjs Desa Ujung Kubu Yuli dalam pesan singkat di WhatsApp mengirim pesan bahwa jalan rabat beton ini sangat diharapkan masyarakat karena jalan itu adalah jalan menuju tanah perkuburan dan lapangan bola kaki, andai musim hujan, jalan itu sangat becek dan sulit dilalui.

Lanjutnya, pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022 lalu, jalan itu bisa dibangun dengan panjang 163 meter dan lebar 3 meter tebal 0,20 meter, papar Yuli, ”Alhamdulillah setelah mereka ukur kembali hari ini pak ketua, pada tanggal 29/8 15:03 WIB dari hasil yang dicapainya dalam kegiatan pekerjaan rabat beton panjang 170 meter, lebar 3.12 dan tinggi 0.25, ungkap yuli dengan bangga hati.

BACA JUGA:  Putri Atlet Difabel Asal Batu Bara Raih Prestasi di Ajang Peparprov II Sumut 2023

Aneh, klarifikasi yang disampaikan Pjs Desa Ujung Kubu tidak sesuai dengan hasil investigasi sejumlah rekan-rekan media dilokasi pengerjaan.

Pasalnya kegiatan rabat beton tersebut tidak sesuai yang disampaikan oleh Yuli, selaku Pjs Desa Ujung Kubu.

Menurut kontrak kegiatan rabat beton yang direalisasikan oleh Pjs Desa Ujung Kubu sepanjang 163 meter x Lebar 3 meter x tinggi 0,20 meter = Vol 9,78, hal ini dibenarkan oleh rekan-rekan media yang telah melakukan Investigasi.

Namun bagaimana dengan ketebalan jalan rabat beton! Apakah sudah sesuai dengan Volume yang dicantumkan di papan informasi?

Hasil ukur rekan-rekan media dilokasi jalan rabat beton Dusun IV Kampung Petani panjang 163 x lebar 3 meter, dan terdapat ketebalan 0,17 = Vol 8,313.

Ketebalan rabat beton 0,20 cm tidak tercapai, melainkan, diketahui dilokasi pengerjaan dengan ketebalan 0,17 inipun ketebalannya bervariasi.

BACA JUGA:  Korban Kekerasan Perempuan Tidak Banyak Melapor, Edukasi Dibutuhkan

Disoal terkait plank kegiatan rabat beton, Pjs Desa Ujung Kubu jawab [29/8 12:47] Nampak karena hujan lebat tercampak pak. jawab Pjs Kades Ujung kubu.

Terpisah Camat Nibung hangus Sukandar saat dikonfirmasi wartawan, tidak koorperaktif dan terkesan menghalang- halangi wartawan untuk menindak lanjuti hasil investigasi yang telah menjadi temuan awak media.

”Beliau hanya menyampaikan kepada awak media, secepatnya dirinya mengkoordinasikan dan atau klarifikasi hal ini kepada Pjs Desa Ujung Kubu, “ papar camat talawi.

Disisi lain, Tokoh Masyarakat Setempat, M. Syafi’i meminta kepada rekan-rekan media, agar hal ini disampaikan kepada Bupati Batu Bara guna Mengevaluasi kinerja Camat Nibung Hangus selaku pengawasan di Desa.

Tambahnya, bukan kepada Camat Nibung Hangus saja, tetapi berlaku untuk Pjs Desa Ujung Kubu, yang dinilai arogan, kurang respect terhadap pelayanan kepada masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *