NUSANTARA

Pemkab Dairi Harus Berikan Perhatian Extra Di Lokasi Longsor Desa Sihorbo

×

Pemkab Dairi Harus Berikan Perhatian Extra Di Lokasi Longsor Desa Sihorbo

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, DAIRI |

Longsor Sudah Berbulan-bulan Hingga Kini Belom Mendapat perhatian Dari Pemerintah Terkait. Di Desa Sihorbo Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara

Sebagaimana terpantau di lapangan Beberapa waktu lalu, longsor tersebut sangat meresahkan masyarakat setempat dan warga yang sedang melintas.

Kejadian ini disebabkan hujan yang sangat deras dan tidak adanya drainase yang yg dapat menampung bebet air sehingga mengikis aspal sehingga mengakibatkan longsor sudah mencapai 2 meter kurang lebih sudah memakan badan jalan dan kedalam longsor di perkirakan sampai 10 meter ±.

Bahkan, adapula masyarakat yang berasumsi terkait Longsor tersebut disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak berhari-hari dan belom ada tanggapan dari pihak manapun.

BACA JUGA:  Bupati Eddy Berutu Serahkan 835 SK PPPK

Salah Seorang warga meminta kepada pemerintah terkait agar segara melakukan Bronjong agar jalan tersebut tidak sampai terputus dan memakan banyak biaya.

“Kalau boleh pemerintah terkait harus secepatnya membangun beronjong dan berbenah di lokasi ini, karena jika semakin lama hal ini di biarkan akan memakan banyak biaya dan jangan sampai memakan korban baru ada tindakan dari pihak terkait, dan juga ini adalah akses ke beberapa desa lagi di kabupaten Dairi ini” Jelas warga

“Seperti Desa lae sering, desa buntu raja, desa sihorbo, desa sinapang, desa batu dongkol, Desa Simungun dan banyak desa lainya, jika sempat terputus aktifitas mereka untuk bertahan hidup juga kedepannya akan semakin sulit” tambah warga

BACA JUGA:  Skandal Pupuk di Karo: Pencampuran Subsidi Urea yang Merugikan Petani

Dilain sisi seorang pengendara mobil dari Medan juga memberikan respon terkait hal ini.
“Tolong buat dinas PUPR Dairi, kepada Bupati Dairi agar secepatnya membangun beronjong di lokasi longsor ini agar kami supir-supir lainnya lebih nyaman untuk memakai akses yang layak dari pemerintah. Tandasnya Pengendara Mobil.