TNI POLRI

Pasca Tanah Longsor di Jalan Karo – Langkat , Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo Sigap Bantu Warga

498
×

Pasca Tanah Longsor di Jalan Karo – Langkat , Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo Sigap Bantu Warga

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – TNI – Polri Khususnya Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK bersama Pemerintah Kabupaten Karo terus ke pihak Kecamatan serta dibantu masyarakat bergotong royong melaksanakan pembersihan akibat tanah longsor dan menutupi badan jalan ke Kabupaten Langkat maupun ke Kabupaten Karo pada hari Senin 12/12/2022..

Tanah longsor tersebut terjadi hari Senin pagi dan menutupi seluruh badan jalan dan mengakibatkan arus lalu lintas putus total.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menerima laporan tersebut,  Danramil 04/SE Kapten Czi Manson Tarigan dan Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap mengerahkan anggotanya untuk terjun langsung guna membantu mengatasi penanganan pasca tanah longsor yang mengakibatkan jalan putus .

BACA JUGA:  Aipda Septa Purba Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Tak Sungkan Sungkan Untuk Membantu Warga Binaannya

Danramil 04/SE Kapten Czi Manson Tarigan menyampaikan bahwa cuaca saat ini sulit diprediksi sehingga masyarakat diminta selalu waspada.
“Kita semua harus waspada menyikapi kondisi saat ini yang sedang musim hujan dan rawan bencana banjir, tanah longsor ,” terang Danramil.

Pihaknya juga berharap peran aktif masyarakat agar melaporkan setiap kejadian bencana agar segera ada penanganan ,” tandas dia.