NASIONALTNI POLRI

Operasi Mantap Brata, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Ajak Semua Jaga Keamanan Pemilu 2024

×

Operasi Mantap Brata, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Ajak Semua Jaga Keamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Polres Tanah Karo bersama Forkopimda Karo , melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba Tahun 2023 – 2024, Selasa (17/10/2023). Gelar pasukan ini untuk memastikan kesiapan upaya pengamanan momen pemilihan umum (pemilu) serentak 2024.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata dilaksanakan di Lapangan Kantor DPRD Kabupaten Karo . Saat apel, Kepala Polres (Kapolres) Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman membacakan amanat dari Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang menekankan pentingnya apel gelar pasukan.

Polres Tanah Karo Matangkan Kesiapan Operasi Mantap Brata Toba 2023 – 2024
Gelar pasukan itu merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana penunjang Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024. Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel untuk memastikan kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan tanggung jawab, humanis, dan profesional, serta berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

BACA JUGA:  Pemkab Sergai Bangun Proyek Jalan di Lahan HGU PN4 Adolina Diduga Tanpa Lakukan Prosedural

“Operasi ini bertujuan untuk memastikan Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” kata Kapolres.
Operasi Mantap Brata  dilaksanakan secara nasional. Operasi berlangsung selama 222 hari, mulai 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.

Dalam melaksanakan operasi ini, Polri bekerja sama dengan jajaran TNI, kementerian /lembaga, dan instansi terkait, serta mitra keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

Dalam Operasi Mantap Brata ini dirancang pola pengamanan sistem wilayah atau zonasi untuk memastikan keamanan seluruh tahapan pemilu. Operasi Mantap Brata juga didukung Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024.

Terkait hal itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman menekankan pentingnya penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, mengantisipasi polarisasi akibat hoaks, isu SARA, propaganda, maupun praktik kampanye hitam.

BACA JUGA:  Sambut Hari Polwan ke 75, Polwan Polres Tanah Karo Laksanakan Polwan Goes To Shool

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman mengharapkan semua elemen dapat secara bersama-sama berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban momen pemilu ini. “Semua diharapkan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya Pemilu 2024,” ujar Kapolres . [ Surbakti  l