BREAKING NEWS

Oknum Polisi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Ditindak Tegas oleh Kapolres Batu Bara

×

Oknum Polisi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Ditindak Tegas oleh Kapolres Batu Bara

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, BATUBARA |

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes SIK memberikan tindakan tegas terhadap oknum personel anggota Polri yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Hal ini terbukti saat dilakukan penangkapan terhadap Briptu AW, seorang anggota Polri yang bertugas di fungsi Sipropam Polres Batu Bara, di Hotel MCA, Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Kamis (4/5) sekitar pukul 11.00 WIB.

PLH Kasi Humas membenarkan penangkapan tersebut setelah menerima informasi dari istri Briptu AW yang mengatakan bahwa suaminya sudah tidak pulang ke rumah selama dua hari dan diduga berada di Hotel MCA Perdagangan.

Menerima informasi tersebut, personel Sipropam segera mendatangi lokasi. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Kapolres Batu Bara untuk merespons cepat terhadap laporan masyarakat.

BACA JUGA:  Polres Batu Bara Gelar Simulasi Sispamkota, Pengamanan Pemilu 2024

Dari dalam kamar hotel, diamankan 1 buah bong (alat hisap sabu) dan 1 butir pil ekstasi berwarna merah jambu yang setelah diuji urine, hasilnya keduanya positif mengandung metamfetamin.

Briptu AW diamankan bersama seorang temannya berinisial CKN (35), warga Lormes Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, di kamar 304 Hotel MCA.

Atas perbuatannya itu, Briptu AW terancam pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Setelah dilakukan gelar perkara di ruang satuan reserse narkoba Polres Batu Bara, perkara tersebut dilimpahkan ke Polres Simalungun karena Locus Delicti (lokasi terjadinya) berada di wilayah hukum Polres Simalungun.

“Sesuai perintah Kapolres Batu Bara, siapa saja personel yang melakukan penyalahgunaan narkotika akan ditindak tegas baik secara pidana, kode etik, dan PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat),” pungkas PLH Kasi Humas.

BACA JUGA:  Nenek 78 Tahun Ditemukan Tewas Bersimbah Darah