OLAHRAGA

Musorkab KONI Sergai Dibuka oleh Wabup Adlin Tambunan: Arah Baru untuk Prestasi Olahraga

×

Musorkab KONI Sergai Dibuka oleh Wabup Adlin Tambunan: Arah Baru untuk Prestasi Olahraga

Sebarkan artikel ini
Wabup Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan Foto Bersama Dengan Peserta Musorkab Koni 2023.

MAWARTANEWS.com – SERGAI |

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), H. Adlin Tambunan meriahkan acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorkab KONI) Sergai. Acara berlangsung di Theme Park Pantai Cermin, Sergai, pada Kamis (7/12/2023).

Wabup Sergai memberikan apresiasi tinggi dan dukungan penuh terhadap Musorkab KONI Sergai. Ia mengakui peran KONI sebagai mitra penting bagi pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan program-program olahraga. Keberadaan KONI dianggap sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam memajukan olahraga di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Wabup Sergai memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan, dan melaksanakan pembinaan dalam peningkatan prestasi atlet, serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatih dan wasit. Ini bertujuan untuk mewujudkan prestasi keolahragaan di tingkat regional dan nasional, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Adlin Tambunan.

BACA JUGA:  Porkot Medan Ke XII Tahun 2022 Digelar Agustus Mendatang

Wabup Sergai menekankan dukungan Pemkab Sergai terhadap KONI, berharap agar KONI dapat menjadi wadah untuk mengangkat marwah bangsa melalui olahraga. Ia berharap KONI mampu melahirkan atlet yang profesional, memiliki integritas dan moralitas berlandaskan Pancasila, serta memiliki jiwa nasionalis tinggi untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sergai, yaitu “Maju Terus”.

Musorkab ini menjadi momentum kelangsungan generasi berikutnya sebagai pengurus KONI Sergai periode 2024–2028. Wabup Sergai berharap forum ini dapat menjadi sarana menentukan langkah empat tahun ke depan dalam membina dan mengembangkan olahraga.

Wabup Sergai memberikan pesan kepada calon ketua umum yang terpilih, agar mampu membangkitkan KONI dan menciptakan program-program untuk membangun prestasi olahraga di Kabupaten Sergai. Musorkab dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Wakil Ketua II KONI Sumut, perwakilan Forkopimda Sergai, dan para pengurus serta anggota KONI Sergai.

BACA JUGA:  PP PTMSI Tolak Penggabungan Atlet untuk SEA Games 2023, Ini Alasannya