EKONOMINUSANTARA

MES Sumatera Utara Gelar Milad ke-24, JNE Medan Terima Penghargaan

×

MES Sumatera Utara Gelar Milad ke-24, JNE Medan Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini

BINJAI |Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Utara merayakan Milad ke-24 dengan serangkaian acara yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Walikota Binjai.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) MES Sumatera Utara, Dr. H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum., beserta jajaran pengurus Pengurus Daerah (PD) MES Kota Binjai, dan diwarnai dengan berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan ekonomi syariah di daerah.

Acara utama dalam peringatan tersebut adalah pelantikan dan pengukuhan 49 pengurus harian MES Kota Binjai untuk periode 2024-2027, yang dipimpin langsung oleh Dr. H. Musa Rajekshah.

Selain itu, diselenggarakan pula Seminar Ekonomi Syariah bertema “Bisnis Syariah untuk UMKM Berkah”, peresmian Gapura UMKM Kampung Tahu Binjai, serta penetapan pembinaan MES terhadap program Yatim Excellence Entrepreneur School Ayah Yatim Indonesia (AYI) bersama JNE Express.

Dalam sambutannya, Dr. H. Musa Rajekshah menekankan pentingnya ekonomi syariah yang mengutamakan kemaslahatan umat, keadilan, keseimbangan, kejujuran, dan kebersamaan.

BACA JUGA:  Pembangunan Jembatan Batu Katak Bukti Kecintaan Syah Afandin kepada Masyarakat Bahorok

Ia juga mengajak anak-anak muda untuk terlibat dalam usaha berbasis syariah dan menjauhkan diri dari jeratan pinjaman online, rentenir, judi online, dan narkoba.

“Pelantikan ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial, tetapi harus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama bagi para pelaku UMKM berbasis syariah,” tegasnya.

Rangkaian acara ini juga diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada berbagai pihak yang berkontribusi dalam penguatan ekonomi syariah di Sumatera Utara.

Salah satu penghargaan diberikan kepada JNE Express, yang dinobatkan sebagai Perusahaan Peduli Ekonomi Syariah.

Penghargaan ini diserahkan oleh Dr. H. Musa Rajekshah kepada Dr. Fikri Alhaq Fachryana, Branch Manager JNE Medan, sebagai bentuk apresiasi atas peran JNE dalam memajukan UMKM di Sumatera Utara.

Dr. Fikri Alhaq Fachryana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan tersebut.

BACA JUGA:  Pembekuan Izin PT Buana Sawit Indah: Pelanggaran Uji Parameter Lingkungan di Batu Bara

JNE sebagai perusahaan anak negeri sangat berkomitmen untuk bersinergi dengan berbagai pihak dalam memajukan UMKM di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata perjalanan JNE dalam merangkul UMKM di Sumatera Utara dan mendorong mereka untuk melakukan transaksi ekonomi sesuai prinsip syariah,” ujar Fikri.

Ketua Panitia Milad MES ke-24, Didit Mahadi Kadar, yang diwakili oleh Wakil Ketua Sugi Hartati, juga mengucapkan rasa syukur atas kelancaran seluruh rangkaian acara.

Apresiasi serupa disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Binjai, Joko Waskitono, yang mewakili Walikota Binjai.

“Pemerintah Kota Binjai mendukung penuh kegiatan MES Sumut yang tidak hanya mengkampanyekan ekonomi syariah, tetapi juga memberikan pendampingan bagi UMKM. Kami berharap kegiatan ini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat Kota Binjai,” pungkasnya. (Cr14)