NUSANTARA

Menuju Pendidikan Unggul: Bupati Sergai Ajak Seluruh Keluarga Muhammadiyah Bersinergi

×

Menuju Pendidikan Unggul: Bupati Sergai Ajak Seluruh Keluarga Muhammadiyah Bersinergi

Sebarkan artikel ini
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Tambunan Menghadiri Perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H di SD Muhammadiyah Desa Pon.

MAWARTANEWS.com, SERGAI |

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Tambunan meriahkan suasana Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah dengan menghadiri silaturahmi lebaran yang tak biasa.

Bertajuk “Menguatkan Ukhuwah Menuju Sekolah Muhammadiyah Unggul dan Berkelanjutan”, acara tersebut digelar di SD Muhammadiyah, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban pada Sabtu (20/4/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menggugah semangat kemenangan dan kebahagiaan umat Islam, menyebutnya sebagai kejayaan atas pengendalian diri dan kesabaran selama bulan Ramadan.

Lebih dari sekadar momen bermaaf-maafan, beliau menekankan perlunya memperkuat hubungan persaudaraan Islamiyah serta sinergi dalam mengembangkan Sekolah Muhammadiyah.

Menurut Bupati, lembaga pendidikan Muhammadiyah memegang peranan penting dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas.

BACA JUGA:  Tes Urine Warga Binaan, Upaya Rutan Medan Berantas Narkoba

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, menjadikan setiap Sekolah Muhammadiyah sebagai pusat keunggulan yang berkelanjutan.

“Masa depan bangsa kita bergantung pada apa yang kita tanam sekarang, Mari kita jadikan momen ini sebagai dorongan untuk saling mendorong dan berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik di Sekolah Muhammadiyah,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Adlin Tambunan menekankan perlunya peningkatan kualitas diri dan profesionalisme bagi para pendidik, serta memberikan pesan kepada para siswa untuk senantiasa giat belajar, berakhlak mulia, dan mengembangkan potensi diri, termasuk melalui peluang usaha di berbagai sektor.

Acara ini tak hanya dihadiri oleh para pejabat pemerintahan setempat, namun juga disambut antusias oleh Camat Sei Bamban, para Kepala Desa, guru, tenaga kependidikan, dan Pengurus Muhammadiyah Sergai.

BACA JUGA:  DPRD bersama Pemkab Sergai Koordinasi dengan PT. KAI Soal Pemasangan Palang Pintu

Bupati dan Wakil Bupati Sergai juga memberikan bantuan berupa beras kepada sejumlah guru SD Muhammadiyah sebagai bentuk apresiasi atas peran mereka dalam membentuk generasi yang unggul.