OLAHRAGA

Menpora Dito Saksikan Perjuangan Timnas Indonesia U-20 lawan Thailand U-20 di Gelora Bung Karno

×

Menpora Dito Saksikan Perjuangan Timnas Indonesia U-20 lawan Thailand U-20 di Gelora Bung Karno

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, JAKARTA |

Dukungan semangat terus diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo untuk sepak bola Indonesia. Hari Jumat (26/1) malam, Menpora Dito menyaksikan pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 melawan Timnas U-20 Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Menpora Dito terlihat duduk menyaksikan pertandingan bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Waketum PSSI Zainudin Amali dari tribun VVIP bagian barat. Beberapa kali peluang yang diciptakan pemain Timnas U-20 langsung disambut tepuk tangan Menpora Dito.

Sayang, Timnas Indonesia U-20 kalah dari Thailand U-20. Sempat unggul lebih dulu, Garuda Muda harus rela takluk 1-2. “Meski harus kalah, tapi semangat dan perjuangan pemain garuda muda sudah sangat bagus,” kata Menpora Dito usai pertandingan.

BACA JUGA:  Sistem Home and Away di IBL 2024 Dapat Apresiasi Positif dari Menpora Dito Ariotedjo

Jalanya pertandingan memang cukup ketat. Indonesia U-20 mendapatkan peluang pertama melalui Arkhan Kaka pada menit ketujuh. Ia coba melepaskan tembakan ke tiang jauh yang masih lemah dan bisa dantisipasi kiper Thailand.

Dua menit berselang Arkhan Kaka kembali dapat peluang mencetak gol. Tetapi lagi-lagi tembakannya masih terlalu lemah. Kali ini umpan terukur dari sisi kiri yang dilepaskan Dony Tri Pamungkas disambut tembakan Tony Firmansyah untuk menggetarkan gawang Thailand yang membuat skor jadi 1-0 pada menit ke-12.

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan peluang emas untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-53. Tendangan bebas Figo Dennis mengarah ke gawang tetapi bisa dimentahkan kiper Thailand.

Timnas Indonesia U-20 yang lebih dominan justru kecolongan karena Thailand akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Tembakan keras kaki kiri Paripan Wongsa meluncur deras ke pojok kanan gawang tanpa mampu diantisipasi Andrika Fathir Rachman.

BACA JUGA:  Arizaldi, Sang Juara: Medali Perak untuk Sumut di Kejuaraan Dunia Korsel

Duel kedua tim kemudian berjalan sengit. Sejumlah pergantian pemain juga dilakukan pelatih Indra Sjafri termasuk memasukkan Ji Da Bin dan Nabil Asyura.

Saat pertandingan diperkirakan akan berakhir imbang, Thailand justru bisa mencetak gol yang jadi pembeda di laga ini pada masa injury time babak kedua.

Pemain pengganti Thailand, Pikanet Laohawiwat bisa mencetak gol ke gawang Indonesia U-20 memanfaatkan situasi sepak pojok yang membuat skor berubah jadi 2-1 dan bertahan hingga laga usai. (*/)