TNI POLRI

Menjelang Event F1PowerBoat, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Bersama Pju Tingkatkan Sosialisasi

×

Menjelang Event F1PowerBoat, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Bersama Pju Tingkatkan Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH beserta jajarannya mendukung penuh pelaksanaan event Internasional F1H2O di Danau Toba Sumatera Utara.

Dalam dukungannya, jajarannya, yakni para Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi ke masyarakat untuk mendukung sepenuhnya dan ikut serta mensukseskan event Internasional F1H2O Lomba Speed Boat yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 26 Februari 2023 mendatang di Danau Toba Kecamatan Balige Kabupaten Toba Rabu (18/01/2023).

Sosialisasi dilaksanakan dengan memasang spanduk himbauan, sticker dan dialogis langsung kepada masyarakat.

AKBP Ronny Sidabutar, menjelaskan event tersebut adalah kesempatan emas untuk memperkenalkan obyek wisata Indonesia khususnya Sumatera Utara dan Kabupaten Karo.

BACA JUGA:  Kapolsek Beserta Anggota Cek Dan Kontrol Ruang Tahanan Polsek Medan Tuntungan

Ia juga meninjau kesiapan sarana dermaga Danau Toba yang ada di Tongging Merek, sebagai tempat sarana transportasi destinasi wisata Danau Toba yang ada di wilayah Kabupaten Karo.

“Harus kita sukseskan bersama event Internasional F1H20 perlombaan F1 Power Boat di Danau Toba Balige Sumatera Utara, untuk menjadi langkah awal kita membangkitkan industri pariwisata kita di masa mendatang”, ujar Kapolres Pada hari Rabu (18/01/2023) di Dermaga Tongging Merek Kabupaten Karo.

Lanjutnya ia mengatakan, dengan suksesnya Event F1PowerBoat ini, tentunya akan membuat wisatawan asing lebih percaya untuk datang ke Indonesia khususnya ke Danau Toba, yang mana akan mendorong industri wisata dan UMKM yang ada di Sumatera Utara.

BACA JUGA:  Semarak HUT Ke 63 Kostrad, Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Bagikan Sembako Warakawuri

“Terlebih setelah pandemi mereda, kita berharap banyak wisatawan mancanegara kembali berkunjung ke Danau Toba”, tutup Kapolres.